//
you're reading...
Uncategorized

Diduga Cabuli Siswi, Kepsek ‘Dikotak’

Pilarnews-Madiun, Oknum Kepala SDN di Pagotan, Kecamatan Geger Kabupaten Madiun inisial Sis akhirnya ‘dikotak’ sebagai staf di Dinas Pendidikan setempat. Lantaran kesandung kasus dugaan asusila pencabulan terhadap anak didiknya.

Hal itu dibenarkan oleh Pelaksana Harian Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun Slamet Riyadi. “Terhitung sejak tanggal 25 Juni, dia (Sis,red) kami tarik ke Dinas Pendidikan karena sekarang ini masih berurusan dengan pihak yang berwajib,” kata Slamet ini kepada wartawan, kemarin (28/6).

Menurutnya, apabila dalam proses hukum nantinya, bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka dan terbukti bersalah, maka pihaknya akan menjatuhkan sanksi tegas sesuai ketentuan diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53. Salah satunya, berupa pencabutan tunjangan dan jabatan fungsionalnya.

“Dia akan menjadi guru biasa. Sedangkan, penarikan dan pencabutan akan dilakukan sampai dengan ada kepastian hukum tetap. Sekarang kasusnya masih di proses. Sejauhmana hasilnya kami masih menunggu perkembangan,” jelasnya.

Diketahui, Sis dilaporkan ke Mapolres Madiun oleh sedikitnya lima orang tua siswa, karena diduga melakukan pencabulan terhadap siswinya, dengan cara memegangi bagian sensitif.

“Dari laporan yang kami terima kepala sekolah yang bersangkutan sudah menciumi dan meraba-raba bagian (maaf dada) siswi yang kebetulan berada di ruang kelas sendiri saat pulang sekolah,” kata Kasat Reskim Polres Madiun, AKP Edy Susanto kepada wartawan.
Apabila dalam pemeriksaan, Sis terbukti melakukan pencabulan, terancam dijerat dengan Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman minimal 3 tahun, maksimal 15 tahun penjara serta denda hingga Rp.300 juta. (rem)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: