//
you're reading...
Uncategorized

Dana Awal Proyek Kantor Pemerintahan Di Caruban Rp. 10 M

Pilarnews-Madiun, Pemerintah Kabupaten Madiun telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 10 miliar untuk pembangunan tahap awal kantor sekretariat daerah di Caruban Kecamatan Mejayan. Namun, pelaksanaan proyek hingga kini masih mandek, lantaran menunggu proses lelang.

Kabid Tata Ruang dan Bangunan, Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) Kabupaten Madiun, Gunawi mengatakan jika alokasi dana sebesar Rp. 10 miliar untuk pembangunan kantor sekretariatan yang berada di belakang RSUD Caruban itu, untuk pekerjaan pemadatan lahan dan konstruksi awal.

”Masih menunggu proses lelang dan kita targetkan, proses pembangunan berlangsung Agustus mendatang,” kata Gunawi kepada wartawan.

Sementara itu, Bupati Madiun H. Muhtarom mengaku belum terlaksananya proyek pembangunan ini, selain persoalan teknis pencairan anggaran APBD tahun 2012, juga persiapan proses lelang.

”Anggaran APBD 2012 baru bisa dicairkan saat memasuki bulan Maret. Setelah proses lelang selesai, pusat pemerintahan ini secepatnya akan kita bangun,’’ janji Muhtarom.

Dijelaskan, pembangunan kantor kesekretariatan akan berlangsung secara multiyears. Karena kebutuhan anggaran Pemkab Madiun masih cukup besar, termasuk untuk pembangunan pasar Caruban dan alokasi dana Pemilukada Kab. Madiun 2013.

”Karena itu, kita juga akan mencari sumber pendanaan dari APBD provinsi dan pusat,’’ terangnya.

Diketahui, pembangunan kantor pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun di Caruban di Kecamatan Mejayan, terkendala sejumlah masalah. Selain kebutuhan lahan yang masih kurang 13 hektare dari total kebutuhan 36 hektare, pemkab Madiun juga kesulitan anggaran. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: