//
you're reading...
Uncategorized

Stok Beras Warga Miskin Capai 34.000 ton

Pilarnews-Madiun, Bulog Subdivre IV Madiun menyatakan stok beras untuk kebutuhan penyaluran beras bagi warga miskin atau rumah tangga sasaran (RTS) di tiga wilayah cukup untuk 13 bulan kedepan.

“Stok beras kami mencapai 34.000 ton setara beras, kalau dihitung sesuai dengan kebutuhan penyaluran raskin (beras miskin) di tiga wilayah cukup untuk 13 bulan,” kata Kepala Bulog Subdivre IV Madiun, Taufan Akip kepada wartawan, Jumat (8/6/12).

Menurut Taufan, untuk memenuhi kebutuhan raskin di Kabupaten Madiun, Kota Madiun dan Kabupaten Ngawi hanya dibutuhkan 2700 ton tiap bulannya. Jumlah tersebut sudah disetara dengan jumlah RTS tahun 2011 sesuai dengan Pendataan Program

Perlindungan Sosial (PPLS) BPS tahun 2011. Dimana totalnya mencapai 185.124 RTS sedang sesuai PPLS 2008 yang digunkan sebelumnya hanya 146.037 RTS

“Jumlah total RTS di Kabupaten Kota yang masuk wilayah kami meningkat sekitar 39.085 RTS. Hal itu sesuai dengan hasil PPLS 2011 yang dilakukan oleh BPS masing-masing wilayah. Dan kami hanya tinggal menyiapkan berasnya,” ucap Taufan.

Pihaknya juga mengklaim, jumlah stok beras tersebut masih bisa bertambah. Karena dalam waktu satu bulan kedepan sudah memasuki masa panen.

Diketahui, sesuai data Pemerintah Kabupaten Madiun, jumlah penerima beras untuk keluarga miskin mulai Juni ini naik menjadi 70.296 RTS atau naik lebih dari 20 ribu dari sebelumnya hanya 50.429 RTS. Praktis, jatah raskin 15 kilogram per RTS per bulan, juga naik dari 756.435 kg tiap bulan menjadi 1.054.350 kg tiap bulan. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: