//
you're reading...
Uncategorized

Bupati Segera Tunjuk Plt Camat Jiwan

* Buntut Skandal Selingkuh ?

Pilarrakyat-Madiun, Bupati Madiun H. Muhtarom secara tegas menyatakan akan segera menunjuk Plt Camat Jiwan menggantikan posisi Puji Rahmawati (PR). Langkah ini ditempuh agar pelayanan masyarakat tidak terhambat, menyusul proses pemeriksaan terhadap PR, diduga terlibat skandal asusila (selingkuh,red) dengan pria idaman lain (PIL).

“Nanti akan kita Plt. Tapi saat ini belum, karena semua masih dalam proses. Setelah benar adanya, baru kita melangkah. Semua ada mekanisme, tidak hanya begitu saja. Hasil dari inspektur akan menjadi acuan kita,” kata Muhtarom kepada wartawan belum lama ini.

Pihaknya kembali menegaskan, jika kasus ini tetap akan diproses sesuai prosedur, mekanisme berlaku. ”Jika dari hasil pemeriksaan Inspektorat nanti membuktikan Camat bersalah, apapun alasannya, kalau terbukti bersalah akan kita beri sanksi tegas,” tandasnya.

Sikap tegas Bupati tidak lepas dari keluhan dan desakan dari sejumlah kalangan masyarakat yang menuntut kasus asusila yang mencoreng institusi birokrasi pemerintahan Muhtarom-Iswanto tersebut ditindak tegas.

Apalagi, sejak aib PR dilaporkan oleh suaminya inisial ZA ke Sekretaris Daerah dan Inspektorat, pelayanan Kantor Kecamatan Jiwan mulai terganggu. Karena sejak Senin (21/512) pekan lalu, Camat sudah jarang mengantor.

”Keberadaan camat sangat dibutuhkan masyarakat. Kalau buat KTP atau lainnya khan butuh tanda tangannya camat. Jangan sampai masyarakat yang tidak tahu apa-apa malah dijadikan korban,” ujar sejumlah warga Jiwan.

Pantauan dilapangan, Camat Jiwan Puji Rahmawati juga mangkir dalam beberapa kali pertemuan penting di DPRD. Misalnya, saat rapat Paripurna pengesahan Lima Raperda Jumat (25/5) kemarin tidak tampak batang hidungnya. Beberapa sejawatnya saat ditanya keberadaan Puji Rahmawati enggan memberikan jawaban pasti. “Wis embuh, mas. Aku ora ngurusi kuwi. Teko yo ben ora yo ben,” ujar salah seorang pejabat yang akrab dengan Puji Rahmawati.

Diketahui, ZA terpaksa melaporkan isterinya tercinta, setelah dirinya mendapatkan bukti-bukti foto perbuatan isterinya diduga berselingkuh dengan PIL-nya di wilayah Magetan.

Selain laporan tertulis ke Pemkab Madiun, ZA juga melaporkan isterinya ke Kepolisian Resort Magetan atas dugaan tindak pidana perzinahan. Dan ke Denpom V Madiun, karena sesuai informasi awal, PIL-nya diduga seorang perwira berpangkat Letkol.

Sedangkan, sejak Selasa (22/5/12) pihak Inspektorat Kabupaten Madiun telah melakukan pemerisaksaan terhadap PR. Bahkan, PR kabarnya juga telah menjalani pemeriksaan di Kepolisian maupun di Denpom Madiun. Meski demikian, perkembangan pemeriksaan masih terkesan tertutup dan dikhawatirkan kasus diamankan. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: