//
you're reading...
Uncategorized

Wabup Madiun Tinjau Korban Bentrokan Prambon

Pilarrakyat-Madiun,Wakil Bupati (Wabup) Madiun H. Iswanto didampingi Kapolres Madiun serta Dandim 0803 meninjau para korban bentrokan antara anggota dua perguruan silat di Desa Prambon Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, Selasa (15/5/12).

Wabup juga memberikan bantuan sosial kepada Ibu Barokah, salah satu warga yang menjadi korban atas kerusuhan. “Kami berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan semoga ibu Barokah cepet sembuh,” kata Wabup Iswanto, Selasa (15/5/12).

Selain itu, Wabup juga berjanji akan memberikan bantuan kepada warga yang mengalami kerugian materiil sesuai dengan kerusakan rumah. “Akan diiventarisir dan dinilai sesuai kerusakannya oleh Badan Penanggulangan Bencana dan hasilnya akan menjadi bahan pertimbangan untuk pemberian bantuan,” katanya.

Ditegaskan lagi, agar kejadian ini menjadi pelajaran dan tidak terulang lagi. Karena itu, seluruh eleman masyarakat diharapkan menjaga wilayahnyamasing-masing agar tetap kondusif. “Agar kondisi Kabupaten Madiun kondusif maka masyarakat diharapkan menjaga daerah masing – masing,” pesannya saat dialog di Kantor Desa Prambon bersama jajaran Kepala Desa, tokoh masyarakat.

Diketahui sebelumnya, akibat bentrokan antara anggota dari dua perguruan silat di Madiun terjadi Minggu (13/5/12), sejumlah warga dan massa dari dua perguruan mengalami luka-luka serta belasan rumah warga rusak berat. Namun keesokan harinya, para pendekar dari dua perguruan silat di wilayah Kecamatan Dagangan sepakat Islah dengan menandatangani kesepakatan damai bersama, difasilitasi Muspika setempat. (hms)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: