//
you're reading...
Uncategorized

Pengerjaan RTLH Kodim 0803 Capai 90 Persen

Pilarrakyat-Madiun, Pengerjaan rehab 1.005 rumah tidak layak huni (RTLH) tersebar di 15 Kecamatan Kabupaten Madiun dilakukan oleh jajaran Kodim 0803 Madiun berjalan dengan baik. Berdasarkan data dan informasi diperoleh di lapangan pelaksanaan kegiatan hingga saat ini telah terealisasi sekitar 90 persen.

Hal itu diungkapkan Dandim 0803 Madiun Letkol I Wayan Sandi Susila, usai meninjau pembangunan RTLH di Desa Prambon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Selasa (15/5/12).

“RTLH yang dilaksanakan ini memasuki tahap VII dan terdapat 1.005 unit. Sedangkan pekerjaan sudah dilaksanakan hingga 90 persen. Tinggal sekitar 52 unit RTLH memasuki tahap finishing,” kata Letkol I Wayan Sandi kepada Memo.

Pihaknya juga menegaskan, jika selama pengerjakan program dari Pemerintah Propinsi tersebut, tidak ada kendala yang menonjol. Karena itu, pekerjaan RTLH akan selesai tepat waktu yaitu sekitar pertengahan Juni ini. “Semua masyarakat sangat mendukung. Sehingga secara umum tidak ada kendala. Kendati dimusim hujan sekalipun,” kata Dandim dikenal cerdas dan supel ini.

Diketahui, program RTLH yang dilaksanakan oleh jajaran Kodim ini, bantuan diberikan kepada warga miskin berupa material bangunan seperti pasir, semen, kasibot, kusen pintu dan jendela, cat, kaso, gawang, batu batu serta material lain. Sedangkan bentuk bantuannya sama, kendati lokasi geografis berada di pegunungan.

“Kita hanya mengerjakan. Semua material langsung didatangkan dari Kodam dan Propinsi. Jadi kami hanya menerima, menyalurkan dan mengerjakan secara karya bhakti dan gotong royong bersama dengan masyarakat. Di taksir nilainya per unit sekitar Rp. 5 juta,” terangnya. (re/yu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: