//
you're reading...
Uncategorized

Siswa SDN 2 Sugihwaras Numpang Belajar Di Rumah Warga

Pilarrakyat- Madiun, Potret buram sekolah rusak di Kabupaten Madiun tak ada habisnya. Empat ruang kelas SDN Sugihwaras 2 Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun rusak parah. Akibatnya, para siswa harus rela nunut belajar di rumah warga setempat.

Pantauan Memo, kondisi ruang sekolahan yang rusak memang cukup memprihatinkan. Tuwuh dan usuk terlihat patah akibat termakan usia dan pilar teras ambles. Diantaranya, ruang kelas III, IV, V dan VI.

Terlebih saat numpang belajar dirumah milik M. Yusuf Ketua Komite sekolah setempat, mereka harus berbagi dengan pembatas selembar kain berwarna hijau. Tak heran, jika kondisi penuh sesak dirumah tersebut dikeluhkan para siswa dan menjadikan konsentrasi belajar mereka terganggu.

“Nggak konsentrasi pak. Banyak nyamuk, ruangan pengap dan gelap. Selain itu, para siswa juga mengeluhkan aktivitas warga dan bau sampah,” ujar Farah Amanda kepada wartawan.

Ironisnya, meski kondisi sekolahan itu sudah dilaporkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun, namun pihak sekolah baru diberikan janji manis perbaikan .

“Yang parah dua ruang. Sudah melaporkan kondisi tersebut kepada Dinas Pendidikan dan juga sudah di cek. Rencana diperbaiki bulan Oktober depan,” kata Sulistyaningsih Kepala Sekolah SDN Sugihawaras 2 Saradan.

Sulis juga mengaku, jika pada tahun 2010 lalu sekolah tersebut pernah di rehab dengan Dana Infrastruktur Pembangunan sekitar Rp. 90 juta. “Tapi, yang dibangun itu hanya keramik, plafon dan dinding keramik,”jelas Sulis.

Karena itu, pihaknya, berharap, Pemkab Madiun memperhatikan kondisi SDN Sugih Waras 2 dan segera memperbaikinya. “Dengan kondisi seperti ini kami berharap segera ada perhatian dari Pemkab madiun,” pintanya. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: