//
you're reading...
Uncategorized

Pencalonan Muhtarom Terganjal SK DPC PKB

Pilarrakyat-Madiun, Rencana incumbent Bupati Muhtarom maju sebagai bakal calon bupati pada Pemilukada Kabupaten Madiun 2013 melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diperkirakan terganjal. Lantaran, masa jabatan pengurus DPC PKB setempat telah habis.

Informasi Memo menyebutkan, akibat permasalahan itu, Muhtarom selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Madiun ’kelimpungan’ dan mulai melakukan terobosan. Selain mengajukan perpanjangan SK ke DPP PKB, juga mulai melirik tiket kendaraan Pilkada PDIP.

Beberapa hari lalu, kabarnya Muhtarom sudah memerintahkan kepada Ketua Fraksi PKB Sayuti untuk mengurusinya lagi ke pusat. ”Ada dua opsi yang diajukan ke pusat yaitu, perpanjangan atau Konfercab. Disini kita milih perpanjangan,” ujar sumber yang namanya minta tidak dikorankan.

Sayangnya, SK perpanjangan hingga saat ini belum juga terbit. Tak pelak, membuat petinggi DPC PKB semakin ketir-ketir. ”Sampai 15 April yang harusnya SK sudah keluar, ternyata belum juga ada kejelasan. SK itu sangat penting. Karena, jika sampai dengan akhir 2012 ini SK pengurus DPC PKB tidak kunjung ada kejelasan, hal itu akan menyulitkan posisi PKB untuk konsolisidasi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Madiun Henika, dikonfirmasi wartawan membenarkan jika SK pengurus DPC PKB telah berakhir. Namun, ketika disinggung kapan pihaknya menggelar Konfercab, dia enggan menjelaskan. “Kalau soal tehnis, silahkan tanya ke Pak Wakil Ketua DPC saja,” ujar Henika yang juga anggota Komisi B, belum lama ini.

Setali tiga uang Wakil Ketua DPC PKB Kab Madiun Joko Setijono dikonfirmasi terkait hal ini juga enggan menjelaskan. Dia hanya mengatakan singkat, jika sesuai rencana Konfercab diagendakan bulan Mei depan. “Tapi, saya itu tidak signifikan. Kalau mau lebih jelas, sebaiknya tanya Pak Ketua DPC saja,” ujarnya.

Secara terpisah, Bendahara DPC PKB Suwandi juga mengatakan, dari sisi kesiapan pihaknya mengaku sudah tidak ada masalah. “Konfercab atau perpanjangan nanti hanya akan perebutkan 15 suara DPAC. Kami sudah siap termasuk dari sisi keuangannya,” kata Ketua Komisi B ini.

Diketahui, dalam suksesi kepemimpinan 2013-2018, incumbent Muhtarom akan berpasangan dengan Mujono (TA-MU). Sedangkan, figur lainnya yaitu Sukiman Ir. Mantan Sekda Kabupaten Madiun berpasangan dengan Bagus Rizki Dinarwan (SU-GUS) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun.

Sedangkan prediksi kendaraan politik yang akan dipakai, untuk pasangan TA-MU diperkirakan melalui PKB dan PDI-Perjuangan yang sama-sama memiliki 9 kursi di legislatif. Pasangan SU-GUS dipastikan akan diusung oleh Partai Golkar yang didukung oleh sejumlah parpol besar parlemen maupun non parlemen. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: