//
you're reading...
Uncategorized

Bupati Madiun Targetkan Kelulusan Siswa 100 Persen

Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos saat meninjau pelaksanaan UN hari kedua di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kembangsawit.

Pilarrakyat-Madiun, Bupati Madiun H Muhtarom, S.Sos menargetkan angka kelulusan Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMK di wilayahnya mencapai 100 persen.

Hal itu disampaikan bupati saat memantau langsung pelaksanaan UN didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Suhardi, Selasa (17/412). Diantaranya di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kembangsawit, MAN Rejosari , MAN Walisongo Kebonsari, MAN Dolopo serta SMA N Dolopo.

Bupati meminta para siswa percaya pada kemampuan diri sendiri dalam mengerjakan soal UNAS dan tidak menggantungkan pada oaring lain. ”Diharapkan target kelulusan 100 % di Kabupaten Madiun tahun ini dapat tercapai,” kata Bupati Muhtarom.

Menurut Muhtarom, seluruh rangkaian pelaksanaan UN secara umum berjalan dengan tertib dan lancar. Baik dari proses penerimaan soal ujian oleh petugas Kepolisian sampai didistribusikan peserta ujian berjalan sesuai prosedur.

”Tidak ada hal negatif terkait dengan palaksanaan Ujian Nasional. Diharapkan pada hari-hari berikutnya juga dapat berjalan sesuai rencana, dan para peserta Ujian hendaknya konsentrasi untuk pengerjaan soal ujian dengan baik tanpa memikirkan hal lain yang mempengaruhi hasil ujian,” ujar sosok kharismatik ini.

Diketahui, pelaksanaan UN diikuti sebanyak 5.798 siswa kelas XII. Mereka berasal dari SMA sebanyak 1.945 anak dari 13 sekolahan, MA sebanyak 720 anak dari 16 sekolahan , SMK sebanyak 3.133 siswa dari 17 sekolah.

Bahkan, sejak Senin (16/4) tim eksekutif meninjau langsung pelaksanaan UN di setiap wilayah dipimpin oleh Bupati Madiun Muhtarom dan Wakil Bupati Madiun Drs. Iswanto, M.Si bersama Ketua DPRD dan dengan didampingi, Ketua DPRD Kab. Madiun Kadin Pendidikan Kab. Madiun Drs. Suhardi, MM dan Ketua Dewan Pendidikan Kab. Madiun Mudjahidin, S.Sos, M.Si, MK.Pd.

Menyusul beredarnya kunci jawaban UN melalui pesan singkat, dalam setiap kesempatan Wakil Bupati Madiun Iswanto menilai hal itu menyesatkan. Karena itu, Iswanto menghimbau agar siswa tidak terpedaya dengan SMS dari oknum yang tidak bertanggung jawab. (hms/*)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: