//
you're reading...
Uncategorized

Prabowo Tolak Masuk Koalisi

Pilarrakyat-Madiun, Tawaran Sekretariat Gabungan (Setgab) mengajak Partai Gerindra masuk ke dalam koalisi ditolak Partai Gerindra. Lantaran, Gerindra hanya akan kerjasama dengan pemerintah pada kasus demi kasus di parlemen yang sifatnya tidak formal.

Hal itu ditegaskan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto di sela-sela kunjunganya di Padepokan Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Madiun Jawa Timur, Minggu (15/4/2012).

“Kita memandang tidak perlu untuk ada kerjasama yang formal. Tawarannya memang bukan koalisi, tawarannya adalah kerjasama di Parlemen, tapi kita menyatakan kerjasama kasus demi kasus,” kata Prabowo

Sisi lain, Prabowo juga menyatakan dirinya untuk tetap maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. “Kalau saya diputuskan oleh partai Gerindra sudah lama,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB-IPSI) ini.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mencari simpati dengan memberikan beasiswa bagi 20 anak sekolah anggota PSHT Madiun. ”Saya memutuskan untuk membantu para pendekar SHT dengan memberikan beasiswa bagi anak-anak sekolah anggota SHT, sebanyak 20 bea siswa. Sedangkan yang terbaik nanti akan kita kirim sekolah ke luar negeri,” kata Prabowo.

Sedangkan kunjungan Prabowo sebagai Ketum PB-IPSI ke Padepokan PSHT ada beberapa kepentingan. Diantaranya, melunasi hutangnya kepada PSHT. Sebab selama tiga kali terpilih sebagai Ketum PB-IPSI, baru kali ini bisa datang ke PSHT.

Selain itu, juga ingin tapak tilas perjalanan kakeknya yang dulu juga masuk sebagai anggota PSHT. ”Kepentingan lainnya yaitu rapat formatur menyusun pengurus IPSI,” kata Prabowo.

Usai melakukan rapat formatur, Prabowo langsung menghadiri Seminar dan Diklat Pemberdayaan Perempuan di Wisma Haji Kota Madiun, dilaksanakan oleh Perempuan Indonesia Raya / PIRA Propinsi Jawa Timur, bertema “Perempuan Berkualitas dan Berahklak Mulia Akan Melahirkan Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Berkualitas”. (re/yu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: