//
you're reading...
Uncategorized

Bos DCS FM Ramaikan Bursa Calon Bupati Madiun

* Klaim Dapat Restu Soekarwo dan Ical

Pilarrakyat-Madiun, Dinamika politik menjelang Pemilukada Kabupaten Madiun 2013 semakin seru. Sebab, bos Radio DCS FM Madiun Son Haji Pratomo alias Sony, juga ikut meramaikan bursa bakal calon Bupati Madiun berpasangan dengan Prita Savitri kader Partai Golkar sekaligus anggota DPRD Kab Madiun.

“Beliau (Sony,red) berniat maju, karena menginginkan adanya perubahan di Kabupaten Madiun. Apalagi, Pak Sony itu dekat dan punya akses dengan Pak Abu Rizal Bakrie. Sedang ayahnya dulu mantan birokrat juga disegani Pakde Karwo,” ujar sumber yang namanya minta tidak dikorankan.

Informasi menyebutkan, rasa percaya diri (PD) Sony maju sebagai calon bupati, kabarnya karena merasa sudah mendapat restu dari Gubernur Jatim Soekarwo dan Ketua DPP Partai Golkar Abu Rizal Bakri alias Ical. Sedangkan, tiket kendaraan pilkada yang dipilih yaitu melalui Partai Golkar dan tiket alternatifnya melalui jalur independen.

Sony ketika dikonfirmasi tidak menampik. “Iya mas. Tapi saya sekarang masih di Surabaya. Untuk lebih jauhnya hari Senen (hari ini, red) saja bisa ketemu,” ujarnya dihubungi wartawan via telepon selulernya, Sabtu (14/4/12).

Meski nama Sony sudah ramai dibicarakan, namun hal itu tidak menutup kemungkinan hanya sebatas wacana dan sensasi belaka. Sebab, selain Sony selama ini dikenal tim sukses Bupati Madiun H. Muhtarom pada pemilukada 2008, juga namanya tidak masuk dalam survei internal golkar.

Hal itu dikuatkan dengan pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun, Bagus Rizki Dinarwan yang menyatakan jika sejauh ini belum ada penyampaian secara resmi pencalonannya (Sony,red) melalui Partai Golkar.

“Tapi, yang bersangkutan sampai saat ini belum menyampaikan hal tersebut kepada partai. Dari nama yang beredar, baru Pak Sukiman saja yang secara resmi menyatakan minta diikutkan survey Partai Golkar. Kalau yang lainnya belum, mungkin masih dalam proses pengajuan,” kata Bagus.

Diketahui,sejauh ini baru dua bakal pasangan calon Bupati/Wakil Bupati yang dipastikan berlaga dalam suksesi kepemimpinan 2013-2018, yaitu incumbent bupati H. Muhtarom dengan Mujono (TA-MU) dan pasangan Sukiman – Bagus Rizki Dinarwan (SU-GUS).

Sedangkan prediksi kendaraan politik yang akan dipakai, untuk pasangan TA-MU diperkirakan melalui PKB dan PDI-Perjuangan yang sama-sama memiliki 9 kursi di legislatif. Pasangan SU-GUS dipastikan akan diusung oleh Partai Golkar yang didukung oleh sejumlah parpol besar parlemen maupun non parlemen.

Meski demikian, peta politik masih bisa berubah, karena hingga saat ini masing-masing calon maupun partai belum mengumumkan secara resmi sikap politik untuk figur yang akan diusung pada Pemilukada 2013. (re/yu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: