//
you're reading...
Uncategorized

Parade Nusantara Madiun Konsolidasi Bahas RUU Desa dan Cabup

Pilarrakyat-Madiun, Puluhan Kepala Desa tergabung Parade Nusantara Kabupaten Madiun ramai-ramai berangkat ke Pati, Jawa Tengah, Jum’at (13/4/12) sore. Rencananya, mereka akan konsolidasi dengan DPN Parade Nusantara guna membahas rencana aksi mendesak pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) Desa.

Sekretaris Parade Nusantara Kabupaten Madiun Anton Setyoko dikonfirmasi mengatakan, rapat konsolidasi di Jawa Tengah atas undangan dari Ketua Parade Nusantara Sudir Santoso, untuk membahas beberapa isu krusial.

“Isu krusial yang paling mendesak untuk kita sikapi adalah tentang UU Desa. Tapi, juga ada isu krusial lain yang juga mendesak untuk dibahas sekarang,” ujarnya dihubungi, Jum’at (13/4).

Dijelaskan, isu krusial lain tersebut adalah terkait rencana Parade Nusantara mengusung Kades Sukosari, Kec Dagangan Kusno untuk ikut berlaga pada Pemilukada Kabupaten Madiun 2013 mendatang, melalui jalur independen.

”Sebab, selain dapat dukungan dari kalangan tokoh masyarakat, perangkat desa dan kades, pak Kusno juga sudah direspon oleh Asosiasi Kepala Desa (AKD) dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Ini yang akan kami matangkan,” terangnya.

Menurutnya, dalam Pemilukada Kabupaten Madiun mendatang, mengusung kader internal untuk tampil lebih rasional guna menjawab tuntutan perubahan. Sebab, di Kabupaten Madiun selama ini nyaris tidak ada keseimbangan, baik itu pembangunan infrastruktur maupun pembangunan perekonomian.

“Dalam rangka itu pula, untuk mensolidkan barisan, kami berencana menggandeng kekuatan elemen lain. Besok (hari ini, red) ini kami akan bertemu dengan tim yang dibentuk oleh pusat yang akan memback-up semua kebutuhan, ” tambahnya.

Ketua Parade Nusantara Kab Madiun Feri Sudarsono dihubungi mengatakan, dalam konsolidasi di Pati Jawa Tengah akan diikuti semua perwakilan kecamatan. “Kades yang berangkat ke Pati terdiri dari perwakilan 15 Kecamatan di Kab. Madiun, diantaranya dari Kec. Jiwan, Sawahan, Madiun, Balerejo, Wonoasri, Mejayan, Saradan, Pilangkenceng, Gemarang, Kare, Wungu, Dagangan, Geger, dan Dolopo dan Kebonsari,” ujarnya.

Sementara itu diperoleh informasi, seiring keberangkatan para Kades ke Pati Jawa Tengah, para Camat Se-Kabupaten Madiun kabarnya juga akan melakukan konsolidasi ke Jogyakarta.

Sumber Memo yang layak dipercaya mengatakan, para camat tersebut berangkat menuju ke Jogyakarta Sabtu (14/4) pagi. “Yang berangkat ke Jogya itu tim pendopo yang ditugasi melakukan berbagai persiapan jelang Pilkada ini,” ujarnya. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: