//
you're reading...
Uncategorized

Polisi Temukan Kerugian Negara Kasus DBHCT

Pilarrakyat-Madiun, Tim penyidik Polres madiun menemukan indikasi kerugian Negara dalam kasus dugaan korupsi dana bagi hasil cukai dan tembakau (DBHCT) tahun 2010 di pos Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Madiun. Dana tersebut diduga digunakan untuk kegiatan fiktif dan nilainya diperkirakan sebesar Rp. 144 juta rupiah.

Kasat Reskrim Polres Madiun, AKP Edy Susanto mengatakan hasil pemeriksaan sementara terhadap sejumlah saksi, banyak anggaran yang tidak jelas pelaporannya dan diduga digunakan untuk kegiatan fiktif. Diantaranya untuk kegiatan sosialisasi, pemberian modal kerja hingga pelatihan.

“Dari perhitungan sementara, ditemukan kerugian negara hingga Rp 144 juta dari total anggaran yang diterima sebesar Rp 775 juta,” ujar AKP Edi Susantao belum lama ini.

Meski demikian, pihaknya tetap menunggu hasil pemeriksaan BPKP yang ditunjuk secara resmi untuk menghitung kerugian Negara atas kasus tersebut. “Permintaan audit oleh BPKP sudah kami kirimkan sepekan lalu. Mudah-mudahan segera ada jawaban,” ujarnya.

Dijelaskan, hingga saat ini penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 18 saksi orang saksi terdiri dari Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) dilingkup Disnakertrans serta penerima bantuan.

Karena itu, tambahnya, kasus ini akan ditingkatkan statusnya ke tahap penyidikan. Sebab, untuk tindak pidana sudah terpenuhi. Bahkan,kami sudah mengamankan sejumlah bukti. Dan terkait kasus ini pula, satreskrim sudah mengantongi nama-nama tersangka.

Sayangnya, ketika diminta menyebutkan siapa nama tersangka, Kasat enggan membeberkan. “Sudah ada beberapa nama sudah mengarah tersangka. Tapi belum bisa beberkan sekarang. Tunggu saatnya, pasti kami umumkan,” terangnya. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: