//
you're reading...
Uncategorized

Pipa PDAM Jebol, 750 Pelanggan Tersendat

Pilarrakyat-Madiun, Pipa PDAM di wilayah Kecamatan Gemarang Kabupaten Madiun jebol. Ini setelah diterjang bencana alama tanah longsor beberapa hari lalu. Akibatnya, distribusi air kepada sekitar 750 pelanggan di Gemarang-Karee terganggu

Direktur PDAM Kabupaten Madiun Subyantoro dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pipa PDAM putus akibat terjangan tanah longsor menimpa pipa ukuran 6 dim berada diperbukitan Kecamatan Gemarang.

“Pipa PDAM jebol lokasinya berada di Dusun Bodo Waluh, Desa/Kecamatan Kare. Wilayah tersebut memang tergolong rawan longsor dan sering menerjang pipa PDAM,” kata Subyantoro

Menurutnya, permasalahan tersebut langsung mendapatkan penanganan perbaikan, setelah mendapat laporan warga. Perbaikan pun dilakukan hingga dinihari. Namun, belum sampai perbaikan itu rampung, pada Sabtu (7/4) terjadi longsor susulan dan pipa yang masih dalam perbaikan kembali putus.

Untuk mengatasi kebutuhan warga akan air bersih, tambahnya, PDAM memberikan bantuan tangki khusus bagi warga. Tak terkecuali, warga yang saat itu sedang menggelar hajatan mantu. “Warga yang berada disepanjang jaringan kami drop pengiriman air menggunakan tangki. Totalnya mencapai 5-6 tangki air,” ujarnya.

Sisi lain, pemadaman listrik membuat PDAM saat itu menerima banyak komplain dari warga. Padamnya listrik, membuat pusat sumber air harus kembali bekerja lama untuk mengisi pipa yang ada.

“Meski listrik hanya padam atau turun voltase mempengaruhi mesin yang ada. Kondisi itu membuat kami menerima komplain dan pendapatan menurun. Dalam sebulan kami menerima pemberitahuan pemadaman 2-3 kali,” tambah Kabag Hubungan Langganan PDAM Agus Widodo.

Belum lagi, sambungnya, pemadaman mendadak berlangsung dalam hitungan jam kerap terjadi. Karena itu, Agus berharap, pihak PT PLN tidak sering melakukan pemadaman listrik. “ Sebab, jika listrik sering byar pet, kami rugi besar,” tandasnya. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: