//
you're reading...
Uncategorized

Bupati Muhtarom Klaim Pemerintahannya Berhasil

Pilarrakyat-Madiun, Bupati Madiun H. Muhtarom mengklaim pemerintahannya selama tahun anggaran 2011 telah berhasil membangun Kabupaten Madiun, dalam hal peningkatan pendapatan dan efesiensi anggaran APBD.

“Pendapatan ditetapkan sebesar Rp 884, 3 miliar dapat teralisasi sekitar 889,6 miliar. Terjadi efesiensi biaya sebesar Rp 97, 4 milair atau sebesar 10, 04 persen. Harusnya tahun lalu belanja daerah sekitar Rp 970, 1 miliar, tapi terlaksana sebesar Rp 872, 7 miliar,’’ kata Muhtarom dihadapan DPRD saat laporan keterangan pertangungjawaban (LKPj) tahun 2011, kemarin.

Dijelaskan, efesiensi belanja ini membuat kinerja APBD dianggap baik. Hal ini tidak lepas dukungan dari DPRD Kabupaten Madiun, terutama pelaksaan check and balance pada kebijakan dan program yang terkait pelayanan masyarakat.

‘’Dalam LKPJ ini juga kami sampaikan, penurunan jumlah angka kemiskinan dari 50,429 jiwa, kini menjadi 46.67 jiwa. Selain itu juga peningkatan kunjungan wisata sebesar 152 persen tahun lalu,’’ katanya.

Sementara itu, Y. Ristu Nugroho, Ketua DPRD Kabupaten Madiun meminta para anggota dewan dari empat komisi, A, B, C, dan D lebih mencermati LKPJ Bupati Madiun tahun 2011. Terutama untuk masalah pengentasan kemiskinan dan program pembangunan yang lain.

‘’LKPJ ini tidak langsung diterima begitu saja, butuh pembahasan di tingkat komisi. Terutama untuk mengetahui asal angka-angka dan keberhasilan yang dipaparkan di rapat paripurna,’’ jelasnya.

Menurutnya, pembahasan LKPJ Bupati Madiun membutuhkan waktu yang cukup lama. Kisaran dua pekan. Rencananya, LKPJ ini akan dirapatkan masing-masing komisi mulai 3 April-13 April. Dilanjutkan dengan rapat pansus yang digelar 16-18 April.

‘’Baru 19 April akan digelar sidang penyampaikan dari DPRD. Jeda waktu ini bisa digunakan anggota komisi untuk croscek di lapangan terkait angka-angka yang dipaparkan,’’ terangnya. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: