//
you're reading...
Uncategorized

Fraksi PDIP, Hanura dan PKB Tolak Kenaikan BBM

Pilarrakyat-Madiun, Aksi unjuk rasa massa PDIP Kabupaten Madiun menolak kenaikan harga BBM, membuahkan dukungan dari kalangan Anggota DPRD Kab. Madiun. Fraksi PDIP, Hanura dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun dari FPKB tanda tangan menolak kenaikan harga BBM.

“Saya secara pribadi tanda tangan penolakan kenaikan harga BBM,” kata Joko yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun saat berdialog dengan perwakilan massa PDI Perjuangan, Selasa, (27/3).

Joko mengatakan ia tak bisa memaksa anggota FKB maupun fraksi lain untuk ikut menandatangani persetujuan penolakan kenaikan harga BBM. “Silakan siapa yang mau tanda tangan tapi saya nggak bisa memaksa karena terkait mekanisme partai,” ujarnya.

Ketua DPRD Kab Madiun Ristu Nugroho, mengatakan akan menyampaikan aspirasi massa PDI Perjuangan sampai ke pusat. “Kami akan kawal dan menyampaikan aspirasi dari masyarakat Madiun ini,” tegas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Madiun ini.

Menurutnya, sikap penolakan kenaikan harga BBM itu tidak sampai dibawa ke sidang paripurna. Sebagaimana sikap sejumlah partai dan fraksi di tingkat pusat. Tapi, di DPRD Kabupaten Madiun setidaknya ada dua fraksi yang secara tegas menolak kenaikan harga BBM.

“Fraksi PDI Perjuangan dan Fraksi Hanura,” ujar Riestu. Selain itu ditambah sikap personal sejumlah politisi lain seperti yang ditunjukkan anggota Fraksi Kebangkitan Bangsa yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun Joko Setijono.

Sedangkan puluhan massa PDIP Kota Madiun aksi di DPRD, Balai Kota dan siaran langsung di RRI Madiun. Mereka dengan lantang menolak kenaikan harga BBM dan mendapat dukungan dari Fraksi PDIP dan anggota Fraksi Golkar.

Seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Madiun menandatangi surat penyataan sikap peserta aksi sebagai bentuk dukungan dan penolakan kenaikan harga BBM, diantaranya Sdr. Heri Supriyanto, Sdr. Widodo Ponco Putro, Sdr. Didik Yulianto dan Ny. Ana Norma.

Sementara itu, Winarko Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Madiun, yang turun di kerumuman aksi mengatakan meski tidak membubuhkan tanda tangan, namun kami menyatakan mendukung aspirasi penolakan kenaikan harga BBM. Aksi berakhir sekitar pukyul 13.00 Wib, setelah perwakilan pengurus PDIP melakukan siaran langsung di RRI (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: