//
you're reading...
Uncategorized

Pelayanan KTP ‘Isapan Jempol’, Petugas Diprotes

Pilarrakyat-Madiun, Pelayanan masyarakat yang cepat digembar-gemborkan Bupati Madiun Muhtarom hanya ‘isapan jempol’. Buktinya, pelayanan pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP) lamban. Hingga satu bulan tak kunjung jadi.

Seperti dialami Chandra salah seorang warga dari Desa Karang Semi, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun. Akibatnya, kemarin (13/3) ia melancarkan protes ke petugas, untuk mencari keterangan penyebab lambannya pelayanan KTP.

“Saya sudah membayar administrasi kepada petugas (Kecamatan) sebesar Rp. 7 ribu. Tapi sudah sebulan mengurus kok nggak kunjung jadi. Masak selembar KTP saja kok butuh waktu lama,” keluh Chandra.

Pengurusan KTP itu rencananya digunakan sebagai syarat membuka rekening di bank dan melamar pekerjaan. Tapi sayang, kinerja pihak kecamatan tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. “Begitu kok katanya memberikan pela¬yanan prima kepada masyarat. Tapi buktinya tidak ada,” ujarnya.

Kondisi ini sangat berbeda dengan di kecamatan lain. Pasalnya, warga yang mengurus KTP hanya butuh waktu beberapa hari saja. “ Ini merupakan potret pelayanan masyarakat yang perlu dipertanyakan. Jika kondisi ini dibiarkan bisa menjadi ladang calo maupun oknum yang tak bertanggung jawab,” tandasnya.

Dikonfirmasi wartawan terkait hal itu, Camat Wungu Hadi Widodo, mengakui, jika untuk pembuatan KTP ini seharusnnya hanya membutuhkan waktu dua sampai tiga hari.

Dia beralasan molornya pembuatan KTP, karena minimnya peralatan dan komputer yang sudah tua pemerintah kecamatan tak bisa berbuat banyak. “Kalau dulu lewat telpon saja bisa. Tapi sekarang sudah pakai internet. Karena banyak dipakai dan daya minim membuat pelayanan jadi lemot,” kilahnya. (re/yu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: