//
you're reading...
Uncategorized

Tandingi Incumbent, Figur Sukiman Dielus-eluskan Parpol Besar

Pilarrakyat-Madiun, Teka-teki figur calon bupati 2013 yang sesuai dengan kriteria dibutuhkan masyarakat Kabupaten Madiun mulai terjawab. Guna menandingi incumbent bupati Muhtarom, kali ini nama Sukiman mantan Sekda Kabupaten Madiun mulai dielus-eluskan sejumlah partai politik (parpol) besar.

Buktinya, putra terbaik Kabupaten Madiun kini menjabat sebagai Sekda Trenggalek itu juga sudah dimasukkan dalam survey internal Partai Golkar untuk posisi sebagai calon bupati berpasangan dengan Bagus Rizki Dinarwan Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun, dengan jargon “SUGUS”.

Sukiman, saat dikonfirmasi mengakui jika namanya dimasukkan dalam survei Partai Golkar, ini menyusul derasnya dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan organisasi yang menghendaki dirinya maju dalam suksesi mendatang guna memperbaiki permasalahan di birokrasi Kabupaten Madiun.

“Nama saya memang dimasukkan dalam survei Partai golkar. Dan permintaan dari elemen masyarakat yang mengharapkan agar kami memperbaiki Kabupaten Madiun kedepan,” kata Sukiman dengan penuh sahaja, saat acara syukuran lima bulan menjadi Sekda Kab. Trenggalek di kediamannya di Jl. Imam Bonjol Caruban, Sabtu (10/3/12) malam.

Dalam kesempatan itu, mantan Sekda Kab Madiun yang pernah teraniaya akibat ‘politisasi birokrasi’ Pemkab Madiun, ini juga mengaku sangat bersyukur, sebab dalam perjalanan karirnya selama 30 tahun lebih sebagai PNS masih diberi kepercayaan. Hingga dipuncak karirnya ia dipercaya menjabat sebagai Sekda.

Karena itu, dirinya akan terus memanfaatkan kesempatan mengabdikan hidupnya untuk masyarakat dan bangsanya. “Mengabdi itu memang berat, tapi dengan pengalaman saya di birokrasi selama tiga puluh tahun, Insaallah semuanya akan bisa saya laksanakan dengan baik,” ujarnya.

Disinggung mengenai partai politik yang sudah mulai mengelus-eluskan dirinya dan akan menjadi kendaraan (tiket,red) pada Pilkada mendatang, Sukiman hanya hanya tersenyum dan memberi sinyal. Kemungkinan tidak hanya melalui Partai Golkar, melainkan juga sejumlah partai besar lainnya (Demokrat dan PDIP,red). ”Bisa diterjemahkan di kalender saya. Ada kuning, merah dan biru,” ujarnya.

Diketahui, Pilkada Kabupaten Madiun yang tinggal 10 bulan lagi, suhu politik pun kian hari kian hangat. Lobi-lobi politik, intrik, penggalangan dukungan masyarakat serta aksi tebar pesona dari para kandidat khususnya incumbent bupati sudah makin nampak terang-terangan.

Sebelumnya, Muhtarom juga sudah memastikan diri maju dengan klaim karena permintaan dari masyarakat dan kalangan kyai NU (Nahdlatul Ulama) dan berencana akan berpasangan dengan Mujono Wakil Ketua DPRD Kab. Madiun Fraksi Golkar. Bahkan, penataan sistem birokrasi sampai tingkat bawah kabarnya juga dilancarkan.

Sementara itu, syukuran di kediaman Sukiman, selain dihadiri tetangga kanan kiri juga dihadiri oleh sejumlah Sekda di Bakorwil Madiun serta mantan Sekda.Yaitu, Sekda Kab Ngawi Agoes Nirbito, Sekda Kab Pacitan Mulyono, Sekda Kab Magetan Abdul Azis dan mantan Sekda Kab Ponorogo Luhur Karsanto. Menariknya lagi, dalam kesempatan itu juga di hadiri politisi Partai Golkar Kab Madiun Bagus Rizki juga hadir. (re/yu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: