//
you're reading...
Uncategorized

Figur Terbaik “RO-SI” Bakal Diusung Parpol Besar ?

Pilarrakyat-Madiun, Sikap politik Bupati Madiun Muhtarom yang percaya diri akan mencalonkan lagi pada Pilkada 2013 tampaknya dipandang ‘’sebelah mata’. Sebab, sejumlah figur terbaik Kabupaten Madiun mulai disebut-sebut bakal diusung partai besar untuk ikut meramaikan proses suksesi kepemimpinan masa bakti 2013-2018.

Tak heran, nama-nama figur bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Madiun terbaik itu kini mulai ramai diperbincangkan di sejumlah komunitas masyarakat dan partai politik.

Mereka adalah Rasiyo Sekda Prop Jawa Timur yang kabarnya akan berpasangan dengan Joko Setiyono Wakil Ketua DPRD Kab. Madiun Fraksi PKB dengan jargon ‘ROSI”. Dan sosok terbaik Sukiman (mantan Sekda Kab, Madiun) dengan Bagus Rizki Darnawan Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun dengan jargon “SUGUS”.

Kedua paslon itulah kabar beredar di Jawa Timur merupakan figur yang digadang-gadang Ketua DPD partai politik besar di Jawa Timur, seperti Ketua Partai Golkar, PDIP dan Partai Demokrat Soekarwo. Lantaran, hanya paslon itulah yang dianggap mampu menandingi popularitas paslon Muhtarom – Mujono ‘TAMU’.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan Kabupaten Madiun Suprapto secara eksplisit, membenarkan kabar beredar tersebut. Menurutnya, Rasiyo yang kini menjelang pensiun akan pulang ke kampung halamannya di Desa Babadan Lor, Kecamatana Balerejo dan dipastikan bertekad maju sebagai calon Bupati Madiun.

“Rasiyo dipastikan akan maju menjadi calon Bupati Madiun periode 2013-2018. Rasiyo maju, didukung PDIP, Demokrat dan Golkar. Itu komitmen elit, yaitu, Pak De Karwo, Sermaji dan Martono,” kata Suprapto melalui pesan singkat.

Menurut analisanya, figur paslon itu merupakan kombinasi nasionalis – religius yang mewakili masyarakat dari wilayah Madiun utara dan selatan. Dimana Rasiyo dari Balerejo dan Joko Setiyono dari Dolopo. “Karena, kalau Sukiman (yang maju) tidak akan menang dengan Pak Tarom,”paparnya.

Secara terpisah, Joko Setijono saat dikonfirmasi soal beredaranya SMS tentang namanya disebut-sebut figur yang layak mendampingi Rasiyo, masih enggan menanggapi serius. Alasanya, saat ini dirinya masih menjadi Tim Sukses Muhtarom. “Saya tidak mungkin akan maju sebagai pendampingnya Rasiyo,” kata Joko dengan santai.

Menurutnya, beredaranya SMS soal namanya berpasangan dengan Rasiyo tidak perlu dibesar-besarkan. Karena munculnya SMS itu karena adanya segelintir oknum yang sebelumnya mengadakan polling dan hasilnya, kebetulan menempatkan namanya di ranking satu. ”Wong SMS abal-abal kok ditanggapi. Kok nggatekne SMS abal-abal. Ra usah di gatekne kuwi,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Bupati Madiun H. Muhtarom menyatakan jika dirinya memastikan maju pada Pilkada yang rencananya dihelat Mei 2013 mendatang. Dia mengklaim karena ada permintaan dari masyarakat dan kalangan kyai NU (Nahdlatul Ulama).

Sementara itu, Mujono yang disebut sebagai bakal pasangan yang akan mendampingi Muhtarom saat dikonfirmasi lebih menjawab secara politis dan masih terkesan ‘malu-malu’’. Meski sempat ada kabar jika pernah mengumpulkan komunitas sepeda pancal belum lama ini.

”Ya kita lihat saja nanti. Kalau yang namanya Mujono itu, di tempatkan di dewan siap dan ditempatkan dimana pun harus siap. Tunggu saja apa maunya rakyat. Kalau rakyat menghendaki dan Allah SWT mengijinkankan, kenapa tidak,” katanya. (re)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s