//
you're reading...
Uncategorized

Kejaksaan Serius Usut Kasus Bantuan Sapi 2011 Rp. 3 Miliar

Pilarrakyat-Madiun, Kejaksaan Negeri Madiun terus melakukan pengusutan dugaan penyimpangan bantuan sapi program Insentif dan Penyelamatan Sapi / Kerbau Betina Produktif (IPBP) tahun 2011 sekitar Rp. 3 miliar tersebar di enam desa di Kabupaten Madiun. Sejumlah pengurus kelompok ternak sejak Senin (20/02/12) mulai menjalani pemeriksaan secara maraton.

Ada enam kelompok penerima sapi bantuan program IPBP tahun 2011 yang akan diperiksa. “Masih pemeriksaan. Kemarin sudah mulai dilakukan. Sampai sekarang sudah ada empat kelompok yang diperiksa. Yang lain menunggu giliran,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Madiun, Ninik Mariyanti, Selasa (21/02/12).

Selain itu, pihaknya juga menegaskan jika akan melakukan pemeriksaan terhadap pejabat dinas terkait. “Semua kami periksa, mulai dari kelompok penerima sampai pejabat dari dinas,” ujar Ninik.

Disinggung sejauhmana hasil pemeriksaan, Ninik belum bisa menjelaskan. Alasannya, semua masih dalam pemeriksaan. “Belum ada gambaran. Tunggu minggu ini ya. Kalau nanti ada penyimpangan pasti kita tindaklanjuti dengan obyektif. Begitu pun, kalau tidak ya berhenti dengan obyektif. Pokoknya kami nggak mau menggantung kasus,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, tim dari Kejaksaan Negeri Madiun berjumlah sembilan orang, Sejas Rabu (08/02/12) lalu, turun gunung untuk melakukan penyelidikan terkait kasus sapi bantuan program IPBP tahun 2011 sekitar Rp. 3 miliar tersebar di enam desa di Kabupaten Madiun.

Enam kelompok penerima bantuan itu tersebar di, Desa Kedungbanteng Kecamatan Pilangkenceng, Desa Sogo Kecamatan Balerejo, Desa Sirapan Kecamatan Madiun, Desa Jogodayuh Kecamatan Geger, Desa Bajulan Kecamatan Saradan, Desa Kepet Kecamatan Dagangan. Masing-masing kelompok menerima aliran dana Rp. 500 juta.

Sedang satu dari ke-enam desa penerima bantuan yang didatangi tim Kejaksaan Negeri Madiun, adalah Desa Kedungbanteng, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. (remi/yu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s