//
you're reading...
Uncategorized

Dewan Tuding Eksekutif Hancurkan Pedagang Kecil

Pilarrakyat-Madiun, Kecaman terhadap keberadaan gerai Alfamart di Desa Tiron Kecamatan/Kabupaten Madiun juga muncul dari kalangan Anggota DPRD Kabupaten Madiun. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun yang memberikan peluang besar pada pemilik modal untuk pendirian Alfamart, dituding telah menghancurkan para pedagang kecil.

Suyitno, Anggota Komisi B DPRD Kab. Madiun, mengaku menyesalkan sikap Pemkab Madiun. Karena program PNPM selama ini digelontor untuk pembangunan pasar tradisional, tapi disisi lain Pemkab Madiun justru membuka peluang kepada pemilik modal.

“Bagaimana pedagang kecil bisa sejahtera, kalau Pemkab justru memaksa pedagang kecil bersaing dengan pemilik modal. Karena itu, Peraturan Bupati No 36 tahun 2009 harus dikaji ulang, karena banyak cela yang bisa diterobos. Sebab yang sejahtera 2013 hanya segelintir, ini kehancuran,” tegas Suyitno, Rabu (15/02/12).

Kekecewaan serupa juga diakui Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Madiun, Slamet. Pihaknya mengaku jika selama ini tidak pernah diajak koordinasi terkait perijinan supermarket/minimarket di wilayah Kabupaten Madiun, termasuk keberadaan Alfamart di Desa Tiron tersebut.

“Maka dari itu, kami akan terjun secara khusus ke Tiron (Alfamart Tiron,red) untuk mengkaji dan mendalami kasus tersebut (perijinan Alfamart di Desa Tiron,red),” kata Slamet. (mi/hendri)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: