//
you're reading...
Uncategorized

Kepala Balitbang Mangkir Hearing, Dewan Berang

Pilarnews-Madiun, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemerintah Kabupaten Madiun, Sodiq mangkir dalam hearring di gelar Komisi D DPRD setempat, Kamis (2/2). Akibatnya, anggota Komisi D berang dan suasana hearring diwarnai aksi pengusiran terhadap Sekretaris Balitbang, Siti Zubaidah yang bermaksud mewakili pimpinannya.

Anggota Komisi D, Eko Yuli Utomo mengaku kecewa atas sikap Kepala Balitbag yang memakilkan sekretaris untuk datang dalam hearing. Sebab, sekretaris Balitbang itu bukan pejabat yang berkepentingan.

“Yang kami undang itu Kepala Balitbang, tapi yang hadir kok malah pejabat yang tidak berkepentingan dengan materi bahasan,” ujar anggota Komisi D, Eko Yuli Utomo dengan nada kecewa, Kamis (2/1) kemarin.

Hearring dengan Kepala Balitbang rencananya untuk membahas soal rencana kerja anggaran (RKA) Balitbang. Karena, RKA tersebut dirasa sangat penting. “Tadinya kami akan cek per item dalam RKA, sebab hal itu menyangkut tanggungjawab bersama. Lha kok yang datang malah orang lain,” timpal Agus Setyobudi, anggota Komisi D lainnya.

Ditambahkan Agus, lantaran rapat dengar pendapat dinilai tidak layak digelar, selanjutnya para anggota Komisi D meminta, agar Sekretaris Balitbang, Zubaidah, meninggalkan ruang Komisi D.

“Sekretaris itu khan gak bisa memberikan jawaban dan tidak bisa ambil keputusan, kenapa disuruh datang. Ya kami suruh keluar ruang Komisi D. Dan rapat kami tunda,” ujarnya.

Agus menyesalkan sikap Kepala Balitbang yang dinilai “mbalelo” alias tidak mau menghargai Komisi D. “Kami menyesalkan sikapnya yang tidak mau ngewongke anggota Komisi D terkait masalah ini,” ujarnya diamini anggota Komisi D lainnya.

Sebab itu, Komisi D dalam waktu dekat ini, akan kembali menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan Kepala Balitbang membahas hal yang sama. Jika pada rapat berikutnya Kepala Balitbang masih tetap saja “mbalelo”, selanjutnya Komisi D akan mengambil sikap tegas.

“Karena itu, tulung kalau dewan mau ngajak bicara, diupayakan bisa datang. Jangan malah diwakilkan. Kalau seperti ini, apa kita bisa ambil solusi,” tandasnya.

Sementara itu, Siti Zubaidah yang hendak dikonfirmasi wartawan buru-buru masuk mobil untuk meninggalkan gedung dewan. (remi/wahyu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: