//
you're reading...
Uncategorized

Ninik : Kejaksaan Tidak Tebang Pilih

Pilar-Madiun, Kepala Kejaksaan Negeri Madiun, Ninik Mariyanti, secara tegas menyatakan tidak akan tebang pilih dalam pengusutan kasus dugaan penyelewengan dana pembantuan dari Departemen Perindustrian tahun anggaran 2008, 2009 dan 2010 senilai Rp. 2,1 miliar.

Hal ini ditegaskan Ninik, menyusul protes yang dilancarkan Prijono, penasehat hukum Mohammad Najib Farid dan Daryono, Minggu, (29/1) kemarin.

Menurutnya, penetapan Mohammad Najib Farid dan Daryono, sebagai tersangka dalam kasus tersebut, sudah sesuai dengan perkembangan proses penyidikan yang dilakukan pihak kejaksaan.

“Proses penyidikannya khan sudah dilakukan. Barang bukti juga sudah disita. Dan, kejaksaan berwenang menetapkan tersangka itu,” ujarnya, Senen (30/1) kemarin.

Disinggung soal, mengapa hanya dua tersangka itu yang diseret dalam kasus tersebut, Ninik menjelaskan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Dan tidak tertutup kemungkinan dalam pengembangan lanjutan akan ada tersangka baru.

“Saya menegaskan tidak akan tebang pilih. Kalau dalam perkembangannya nanti ternyata ada oknum lain yang terlibat, ya akan kita jadikan tersangka. Sekarang masih kita olah dulu,” tandasnya.

Soal ancaman Prijono akan mencokot oknum lain, Ninik mempersilahkan. “Tapi, kalau harus menentukan siapa. Kami harus melakukan penelitian dulu. Keterangan mereka nanti bagaimana. Dari keterangan itu akan berkembang. Semua kami proses sesuai ketentuan” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Prijono, penasehat hukum Mohammad Najib Farid dan Daryono, -dua tersangka dalam kasus tersebut-, memprotes sikap Kejaksaan Negeri Madiun.

Prijono menilai, penetapan tersangka terhadap kliennya tersebut tidak adil. Karena sejauh ini, kedua tersangka belum menjalani pemeriksaan di kejaksaan. Kendati demikian, pihak kejaksaan telah menetapkan kliennya menjadi tersangka. (remi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: