//
you're reading...
Uncategorized

Kab Madiun Tak Punya Dana Khusus Bencana Alam

Pilarrakyat-Madiun, Meski potensi bencana alam di wilayah Kabupaten Madiun cukup tinggi, namun hingga saat ini Pemda setempat bisa mengganggarkan dana siap pakai untuk bencana alam.

“Saat ini untuk memberikan bantuan pada korban bencana alam, kami menggunakan dana tak terduga yang ada di bagian keuangan,” ungkap Ahmad Nuryanto, kepala BPBD Kabupaten Madiun

Lebih lanjut, Nuryanto mengatakan seharusnya setelah terbentuknya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Kabupaten madiun, dana khusus uintuk bencana alam seharusnya siap.

Menurutnya jika menggunakan dana tak terduga lebih banyak prosedur, yakni harus ada surat pernyataan dari bupati, serta surat pemberitahuan untuk Ketua DPRD.

“Yang jelas hal itu membutuhkan waktu, dan tidak mungkin santunan bagi para korban bencana dapat segera disalurkan,.” ungkapnya

Dari data BPBD bencana alam di kabupaten Madiun pada tahun 2011 kemarin relative tinggi di bandingkan Kota Madiun, yakni. Sekitar 54 bencana , yang daintaranya 12 bencana kebakaran, 15 bencana tanah longsor, dan selebihnya putting beliung.

Sementara korban meninggal dunia berjumlah 12 orang akibat bencana di tahun 2011 kemarin, dan kerugian material sekitar 1, 46 milyar. (cholis)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: