//
you're reading...
Uncategorized

Dua-Bocah-Bersepeda-Nyelonong-Jelang-SBY-Datang

MADIUN – Menjelang kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan ibu negara Ani Yudhoyono di Kota Madiun, Jawa Timur, Sabtu, 14 Januari 2012, dua bocah berboncengan sepeda kayuh sempat nyelonong. SBY mampir di Kota Madiun untuk menghadiri resepsi pernikahan kerabatnya di Asrama Haji Kota Madiun.

Polisi akhirnya mencegah dan menyuruh kedua anak itu memutar balik dari lokasi asrama yang berada di Jalan Ring Road Barat, Kota Madiun. “Mau ke mana?” tanya polisi. Dua bocah ini pun akhirnya balik kucing.

Tak hanya itu aparat keamanan juga sempat direpotkan dengan seorang kakek yang tampak mondar-mandir di depan areal asrama. Beberapa kali petugas kepolisian mencegahnya namun sang kakek tetap tak mau menjauh.

Petugas juga terpaksa mensterilkan arus lalu di jalan raya lintas setempat. Beberapa pelajar Sekolah Dasar yang pulang sekolah juga terpaksa memutar balik di satu kelokan jalan setempat.

Rombongan presiden bersama setidaknya sembilan menterinya datang di lokasi acara sekitar pukul 11.11 WIB. SBY hanya sekitar 15 menit berada di dalam gedung Asrama Haji. Ribuan personel TNI dan Polri dikerahkan untuk melakukan pengamanan. “Ada tiga ring wilayah pengamanan,” kata Komandan Komando Distrik Militer 0803 Madiun Letnan Kolonel I Wayan Sandi Susila.

Ring 3 adalah di luar areal asrama, ring 2 di dalam areal asrama dan ring 1 di dalam gedung lokasi acara. Seluruh pejabat pemerintahan di wilayah Jawa Timur hadir di antaranya Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal Hadiatmoko, Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya Mayor Jenderal Murdjito, dan lainnya. Bupati Madiun Muhtarom, dan Wali Kota Madiun Bambang Irianto juga hadir.

Sandi mengatakan jumlah personel TNI dan Polri di Kota dan Kabupaten Madiun saja yang dikerahkan sekitar 1.600 personel dari semua kesatuan.

Kepala Kepolisian Resor Madiun Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Adi Deriyan Jayamarta mengatakan jumlah personel kepolisian setempat yang diterjunkan sekitar 400 orang. “Kami mengamankan di luar areal gedung, untuk di dalam langsung Paspampres,” jelasnya.

Rombongan presiden sejak Jum’at sore, 13 Januari 2012 menginap semalam di Pangkalan Udara Iswahjudi, Magetan, setelah datang dari kunjungan kerja di Kabupaten Pacitan, Jum’at pagi. Siang ini SBY terbang ke Jakarta.

TEMPO.CO, ISHOMUDDIN

http://www.tempo.co/read/news/2012/01/14/078377327/Dua-Bocah-Bersepeda-Nyelonong-Jelang-SBY-Datang.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: