//
you're reading...
Uncategorized

Proyek SPAM IKK Rp. 18,4 M Disidak Wabup

Pilarrakyat-Madiun, Wakil Bupati (Wabup) Madiun Drs. Iswanto, Selasa (10/1) melakukan inspeksi mendadak (sidak) sejumlah proyek fisik tahun anggaran 2011 yang dibiayai APBD Kabupaten, APBD Propinsi dan APBN. Salah satunya mega proyek pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Minur (SPAM IKK) di Desa Kuwiran, Kecamatan Wungu senilai Rp. 18, 4 miliar bersumber dari APBN.

Dalam sidak didampingi sejumlah pejabat teras Pemkab Madiun itu, Wabup Iswanto justru merasa puas atas pekerjaan proyek dikerjakan PT Lepen Kencana Utama itu. Alasannya, selain kwalitas, pekerjaan proyek yang dikerjakan mulai pada 29 April 2011 dan berakhir 30 Desember 2011 lalu itu, tidak molor.

“Kita semua yang ada disini secara terbuka sudah bisa melihat sendiri, proyek SPAM IKK yang berkapasitas 50 liter per detik ini sudah dikerjakan dengan sangat bagus,” puji Wabup Iswanto dimintai tanggapannya terkait temuan sidak di Lokasi SPAM, Desa Kuwiran, Selasa (10/1) kemarin.

Dijelaskan, proyek ini memanfaatkan limpahan air dari PLTA Golang ini, terdiri dari bengunan penangkap air di Golang, pembangunan IPA kapasitas 50 liter perdetik di Wungu, jaringan perpipaan transmisi 250 mm sepanjang 4,8 kilometer, jaringan perpiaan distribusi dia 20 mm dan 150 mm sepanjang 21 kilometer dabn perlintasan sungai sebanyak 19 unit.

Keberadaannya, juga akan menambah pasokan air bersih untuk melayani daerah existing yang sudah terlayani instalasi pengolahan air dari IPA Kecamatan Karee, bantuan APBN tahun anggaran 2008 dan mensuplai daerah pelayanan existing secara integrasi.

“Perkembangan kebutuhan air selalu meningkat. Sebab itu, Pemkab Madiun mengusulkan kepada pusat, sesuai RPJM, pada tahun 2010 dan direalisasikan pada 2012,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Iswanto juga memberikan apresiasi kepada Direktur Utama PDAM Subyantoro yang dinilai telah berhasil membangkitkan PDAM dari keterpurukan. “Pak Byantoro kami nilai telah berhasil dan sudah memberikan manfaat kepada warga di Kabupaten Madiun,” ungkapnya.

Sebab itu, Iswanto meminta PDAM Kab Madiun bisa meningkatkan cakupan pelayanan air bersih ke masyarakat hingga mencapai 80 persen pada tahun 2015 mendatang. “Kami minta Dirut PDAM punya inovasi tersendiri. Dan kedepan bisa mengupayakan seperti yang dilakukan sekarang,” pungkasnya. (remi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: