//
you're reading...
Uncategorized

Presiden SBY Ziarahi Makam Orang Tuanya

Kamis, 12 Januari 2012 18:30 WIB

PACITAN – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta istri menziarahi makam ayahandanya, R Sukotjo, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bunga Bangsa di Jalan Ahmad Yani, Kota Pacitan, Kamis (12/1).

Ritual ziarah di sela-sela kunjungan kerja Kepala Negara di Kabupaten Pacitan itu berlangsung tertutup dan mendapat pengawalan ketat dari gabungan pasukan pengamanan dari unsur TNI, Polri, maupun Paspampres.

Tampak dalam rombongan ziarah antara lain putra bungsu SBY yang juga anggota DPR-RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, sembilan menteri anggota kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Gubernur Jatim Soekarwo, serta sejumlah pejabat kepala daerah setempat.

Prosesi ziarah berlangsung tidak lebih dari 30 menit sebelum kemudian kembali ke pendopo Kabupaten Pacitan. “Kunjungan (ziarah) ini memang sudah diagendakan sejak awal,” kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pacitan, Haryo Jumanto.

Beberapa jam menjelang kedatangan presiden di “Kota 1001 Goa” itu, agenda ziarah sebenarnya belum ada kepastian, karena rombongan kepresidenan yang sebenarnya telah mendarat di Lanud Iswahyudi, Madiun pada pukul 10.15 WIB, sempat mengalami keterlambatan dan baru tiba di Kabupaten Pacitan pukul 14.43 WIB.

Informasi dari sumber di pendopo, agenda ziarah baru mendapat kepastian setelah Presiden SBY beserta istri beristirahat kurang lebih sejam di ruang kerja Bupati Indartato yang telah “disulap” menjadi tempat peristirahatan sementara orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Presiden beserta ibu negara baru terlihat keluar dari kompleks pendopo sekitar pukul 15.58 WIB dengan diiringi rombongan menteri yang menyertainya sejak dari Malang.

Selama di Kabupaten Pacitan, SBY dijadwalkan untuk melakukan sarasehan dengan sejumlah perajin batik dari Kecamatan Ngadirojo di pendopo setempat. (REPUBLIKA.CO.ID)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s