//
you're reading...
Uncategorized

Jelang Mutasi, Sejumlah Pejabat Mulai ‘Di Plot’

Pilarrakyat-Madiun, Mutasi pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Madiun dipastikan bakal segera digelar awal bulan ini. Bahkan rumor beredar, sudah ada sejumlah nama ‘diplot’ untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II.

Kepastian mutasi itu disampaikan Bupati Madiun H. Muhtarom beberapa waktu lalu. “Kalau tidak akhir Desember, ya awal Januari 2012 kita lakukan pengisian posisi yang lowong,” ujar Muhtarom kepada wartawan baru-baru ini.

Sejumlah nama pejabat yang diprediksi akan mengisi kekosongan jabatan eselon II tersebut, diantaranya, Camat Mejayan Anang Sulistyo diplot menduduki posisinya Sumardi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sedangkan posisi Sumardi akan ‘dikotak’ menjadi staf ahli.

Camat Madiun Widodo akan di posisikan menggantikan Kepala Bakesbangpol dan Linmas Kurnia Aminullah. Sedang Kurnia sendiri akan menduduki jabatan sebagai Kepala BKD.

Sementara itu, Riantini yang pada mutasi lalu terancam masuk kotak menjadi staf ahli, pada mutasi ini rumornya akan menduduki jabatan yang dipegang Budi Cahyono sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Sedang Budi Cahyono, akan menempati posisi yang kini dipegang Riantini.

Komari, sekarang ini menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Perekonomian kabarnya akan menduduki jabatan sebagai Kepala Disnaker. Untuk posisi Kepala Dinas Pendapatan diperkirakan akan diambilkan dari orang Dispenda.

”Mutasi nantinya juga akan berdampak pada pergseran pejabat di sejumlah intansi. Namun, akan mengutamakan delapan posisi kosong,” kata Bupati Muhtarom belum lama ini.

Secara terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Sukardi juga mengatakan, bahwa Struktur Organisasi (SO) yang diajukan ke Gubernur Jawa Timur sudah diambil. Sedangkan mengenai mutasi, untuk saat ini masih di godok dan tidak perlu grusa-grusu. “Yang namanya penataan khan tidak harus grusa-grusu karena menyangkut SDM. Harus preofesional. Engko aku mbok salahne maneh. Noto sembarang. Engko ngono,” ujarnya sambil berkelakar. (remi/wahyu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s