//
you're reading...
Uncategorized

Solidaritas Bima, Mahasiswa Demo Polres Madiun Kota

Pilarrakyat, Puluhan mahasiswah tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Madiun unjuk rasa di halaman Mapolres Madiun Kota, Kamis (29/12/11). Mereka mengecam dan mengutuk tindakan anggota Polri di Bima NTB.

Dalam aksinya, massa membentangkan poster berisi kecaman terhadap tindakan Polisi yang melakukan tindakan rephresif terhadap rakyat di Bima. Diantaranya “Polri monster Masyarakat, Visi Misi Polri Mengayaomi dan melayani bukan untuk mementingkan pihak manapun”.

“Kami juga mendesak Kapolri mengusut dan menindak tegas pelaku, dalam insiden tewasnya sejumlah demonstran di Bima Nusa Tenggara Barat,” kata koordionator aksi Alfi Hafid.

Dalm aksinya masa sempat bersitegang dengan aparat karena memaksa masuk ke halaman Mapolres Kota Madiun untuk menggelar aksiteatrikal, namun oleh pihak aparat tidak di ijinkan.

Setelah dilakukan kesepakatan akhirnya pihak Kepolisian mengijinkan massa mengelar aksi teatrikal di halaman Markas Polisi dengan catatan hanya tidak melakukan aksi anarkis. Kemudian massa melakukan aksi teatrikal yang menggambarkan tindakan represif aparat kepolisian Bima, masa melatjutkan orasi dengan tuntutan agar ijin eksplorasi pertambangan di cabut karena di nilai merugikan rakyat.

“Kami mendesak bupati Bima untuk mengabulkan tuntutan rakyat untuk mencabut ijin eksplorasi pertambangan yang selama ini terbukti sangat merugikan rakyat” tambah Alfi.

Selanjutnya massa di terima Waka Polres Madiun Kota Kompol HS Hasibuan, Ia mengatakan pihaknya akan menyampaikan aspirasi para pendemo tersebut .”Kami juga akan menjaga agar tidak timbul situasi yang tidak konduisif dan juga menjaga agar tivdak terpancing dari pihak ketiga,” tegasnya. (Cholis)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: