//
you're reading...
Uncategorized

Kesebelasan Lampor Putra Tundukkan Gajah Sakti


Pilarrakyat-Madiun, Kesebelasan Lampor Putra, Dolopo, berhasil menundukkan kesebelasan Gajah Sakti (Gasak), Geger, dengan skor 4-0 dalam laga final kelompok umur 21, di stadion Pangeran Timur, berlangsung Sabtu (24/12) lalu .

Pada babak pertama, Lampor berhasil menjebol gawang Gasak melalui tendangan pinalti. Gol pinalti pertama Lampor itu dicetak oleh Aris. Pemain nomor punggung 12 ini, tampil sebagai eksekutor setelah terjadinya sebuah pelanggaran yang dilakukan oleh salah seorang pemain Gasak dikotak pinalti.

Sedangkan gol pinalti kedua, tercipta pada menit ke 31 babak pertama. Lagi-lagi Gawang Gajah Sakti mampu dijebol oleh kaki Eko pemain nomor punggung 2 juga melalui tendangan pinalti. Ini setelah, salah seorang pemain Gasak melakukan kesalahan dikotak pinalti.

Hingga usai pertandingan babak pertama, Gasak tak mampu menyelamatkan kedudukan, meski, tim asuhan Rohman ini memperoleh banyak peluang.

Tertinggal 2-0 dibabak pertama, membuat pemain Gasak bangkit melawan. Namun, lagi-lagi, upaya Gasak mencari gol balasan berujung nihil. Pasalnya, Jaelani, pemain nomor punggung 20 pada menit ke 50 berhasil memperbesar kemenangan Lampor. Tendangan kaki Jaelani tak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Gasak. Skor pun berubah 3-0.

Meski Gasak berupaya sekuat tenaga mengejar ketertinggalannya, akan tetapi Lampor tetap mengunggulinya. Pasalnya, pada 4 menit jelang pertandingan babak kedua berakhir, kaki Winarko pemain nomor pungung 9 kembali berhasil menjebol gawang Gasak. Hingga kedudukan berakhir 4-0.

Dengan kemenangan 4 gol tersebut, Lampor yang diasuh oleh Nasir ini pun berhasil mempertahankan rekor selama tiga kali tak terkalahkan dalam laga kompetisi Pengcab PSSI Persekama, Kab Madiun.

Sedangkan kemenangan Lampor 4-0 atas Gasak tersebut adalah kemenangan terakhir yang didapatkan dalam laga kompetisi Pengcab PSSI Persekama pada penghujung tahun 2011, digelar di stadion Pangeran Timur Caruban, Sabtu (24/12) kemarin.

Ketua Pengcab PSSI Persekama, Kab Madiun Sugito dikonfirmasi usai pertandingan mengatakan, kompetisi yang digelar itu merupakan agenda rutin tahunan. Dan kegiatan tersebut, merupakan program PSSI yang harus dijalankan. Pada tahun ini kompetisi tersebut memperebutkan hadiah dari Bupati Madiun Muhtarom dengan total hadiah sekitar Rp. 4 juta ditambah tropi dan piagam pembinaan.

Namun, tandas dia, tujuan yang lebih penting dari kegiatan tersebut adalah dalam rangka menyiapkan bibit pemain. “Dalam kompetisi tahun 2011 ini, diikuti oleh 2 kelompok umur sekaligus. Yaitu, kelompok umur 15 dan kelompok umur 21,” ujarnya.

Kompetisi KU 15 diadakan pada bulan Juli diikuti oleh 21 club. dari pertandingan antar club KU 15, sudah terjaring 30 pemain dan sekarang ini mereka sedang mengikuti pelatihan untuk diproyeksikan mengikuti kompetisi regional di Jawa Timur 2012 mendatang. “Sedangkan KU 21, akan dilakukan seleksi setelah berakhirnya kompetisi ini. Dalam kompetisi KU 21 diikuti 30 club. Pemain KU 21 yang terjaring, selanjutnya akan diproyeksikan mengikuti kompetisi Divisi II Nasional,” pungkasnya. (remi/wahyu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: