//
you're reading...
Uncategorized

99 Persen, Iswanto Kembali Nahkodai Partai Demokrat


Pilarrakyat-Madiun, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun Drs. Iswanto diprediksi 99 persen bakal memimpin (nahkodai) kembali partai bergambar mercy untuk lima tahun ke depan. Sebab, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) II yang akan dihelat Selasa (27/12/11) hari ini, Iswanto tercatat sebagai calon tunggal.

Ketua Steering Committee Muscab II Partai Demokrat Kabupaten Madiun Luluk Suhandoko dikonfirmasi mengatakan, untuk memantapkan konsolidasi dan peneguhan komitmen kepartaian, Selasa (27/12) hari ini pihaknya akan menggelar Muscab II. Sedang agenda dalam Muscab II ini, akan menentukan Ketua DPC PD yang baru. Selain itu, Muscab II nanti juga akan menentukan kepengurusan DPC PD yang baru.

”Jika dalam Muscab II hanya ada satu calon yang menyatakan siap maju menjadi Ketua DPC PD periode 2012-2017. Ia adalah Iswanto Ketua DPC PD demisioner sekaligus Wakil Bupati Madiun,” kata Luluk kepada wartawan, Senin (26/12/11).

Luluk menambahkan, mayoritas PAC menginginkan, Ketua DPC Partai Demokrat periode 2012-2017 tetap dikendalikan oleh Iswanto. Selain militan, tandas Luluk, Iswanto dinilai oleh para PAC sudah teruji kemampuannya dan memiliki loyalitas yang tinggi baik kepada partai maupun jajaran pengurus disemua tingkatan. “Kesetiaan beliau sudah tidak diragukan. Mereka peduli pada partai dan kader. Terlebih, selama berduet dengan saya beliau sudah bisa mewujudkan program-program partai dengan baik,” ungkapnya.

Sejumlah program partai tersebut, tambah Luluk, adalah kemenangan Demokrat pada Pilkada 2008-2013, Pilgub dan Pilpres serta Pileg. Selain itu, program KTA-nisasi dan terbentuknya struktur dari cabang hingg anak ranting juga terwujud. Ditambah, berdirinya kantor DPC yang megah.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam Muscab II hari ini, terdapat 18 suara untuk menentukan kepengurusan DPC PD yang baru. Yaitu, sebanyak 15 suara berasal dari 15 PAC tersebar di Kabupaten Madiun, 1 suara berasal dari Ketua DPC demisioner, 1 suara berasal dari DPD PD Jatim serta 1 suara berasal dari DPP.

Sebab itu, Luluk berharap kepada semua kader dan pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Muscab II bisa menjaga kondusifitas untuk memantapkan konsolidasi ini. Karena besar kemungkinan, Muscab akan berlangsung dengan suara aklamasi mendukung Iswanto.

Luluk yang menjadi pasangan duet Iswanto periode 2005-2011 ini, selanjutnya berpesan, setelah berakhirnya Muscab II, Ketua DPC terpilih segera membentuk struktur kepengurusan cabang yang baru. Termasuk, segera menggelar Musancab ditingkat kecamatan, ranting dan anak ranting diseluruh desa.

Selain itu, lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Pasalnya, pada 2013, akan digelar pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Madiun. “Sebagai kader partai, kedepan kita harus berani menegaskan mampu melanjutkan konsolidasi menuju partai yang kuat, modern dan merakyat,” tandas Wakil Ketua DPRD Kab Madiun ini. (remi/wahyu)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: