//
you're reading...
Uncategorized

Gunung Lawu Cari Tumbal, Seorang Mahasiswa Hilang

Pilarrakyat-Menjelang natal dan tahun baru ini, Gunung Lawu kembali mencari korban. Kali ini giliran salah satu mahasiswa pencinta alam dari UNS Solo yang dinyatakan hilang sejak Kamis (22/12/2011) kemarin dan belum ditemukan.

Korban hilang adalah Muhammad Ardian (18), anggota dari Mapala Garba Buana milik UNS. Korban sendiri merupakan warga asal Perum Wisma Asri, Kabupaten Kediri. Dari laporan yang diterima tim SAR Karanganyar Jawa tengah, korban terpisah dari rombongan beberapa hari yang lalu.

Anggota SAR Karanganyar, Ucok mengatakan, dari laporan korban berangkat bersama rombongannya berjumlah 22 orang mahasiswa pada Jumat (16/12/2011) kemarin. Namun karena pihaknya baru menerima laporan Kamis sore jadi tim penyelamat baru bisa berangkat pagi tadi.

“Pagi tadi 40 orang anggota kita sudah berangkat melakukan pencarian. Dan mereka terbagi menjadi lima kelompok. Masing masing kelompok akan berangkat dan menyisir tempat yang berbeda karena lokasi pencarian yang luas,” ujarnya, Jumat (23/12/2011).

Ucok menambahkan, pihaknya merasa kesulitan dalam mencari korban. Pasalnya korban beserta rombongan mendaki melalui jalur yang tidak resmi. Sehingga selain tidak ada data detail tentang korban, juga membuat areal yang harus disisir menjadi luas,

Sementara itu, kondisi di sekitar puncak Gunung Lawu masih buruk, karena seringnya hujan deras dan kadang disertai dengan hujan es. Hal ini membuat jalur pendakian dari dua jalur resmi yakni Cemoro Sewu dan Cemoro Kandang ditutup.

“Untuk sementara jalur pendakian kami tutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. Karena kondisi alam terutama cuaca di sekitar puncak gunung masih buruk,” ujar Kapolsek Plaosan, AKP Setyo Wiyono, saat di pos Cemoro Sewu, Magetan. (bj)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: