//
you're reading...
Uncategorized

Polres Madiun Tingkatkan Pengamanan Natal

Pilarrakyat, Madiun—Polres Madiun meningkatkan keamanan menjelang perayaan Natal dan malam pergantian tahun 2012. Sedikitnya 885 personil disiagakan untuk mengamankan dua kegiatan di penghujung 2011 itu.

Kepala Bagiaan Operasional Pasukan Polres Madiun, Kompol Bambang Setiawan, mengatakan, personel keamanan ini adalah gabungan dari seluruh pihak, termasuk pihak intelijen.

”Pengamannan bersifat terbuka dan tertutup. Kami menjaga lokasi yang menjadi pusat giat masyarakat dalam perayaan natal nanti, selain menggelar pos-pos penjagaan di tempat ibadah, lokasi keramaian dan tempat umum, juga menjadi proritas,” kata Kompol Bambang, Rabu (21/12/11).

Dijelaskan, satu hari sebelum hari-H perayaan Natal, pihaknya juga akan melakukan sterillisasi gereja yang dilakukan oleh anggota Tim Gegana Brimob Polda Jatim.

“Nanti, pemuda gereja juga akan ikut membantu dalam pengamanan ini, untuk pemuda gereja akan kami letakan di ring satu, karena merekalah yang lebih mengenal jemaat gereja,“ tambahnya.

Sementara itu, sesuai data Polres Madiun, jumlah gereja yang berada di Kabupaten Madiun sekitar 67 gereja, dengan jumlah sekitar 5.955 jemaat yang tersebar di seluruh lingkup gereja di Kabupaten Madiun. (cholis)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: