//
you're reading...
Uncategorized

Jelang Natal, Stok BBM Di Madiun Aman


Pilarrakyat, Madiun—Stok bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Madiun dan sekitarnya aman selama Natal dan Tahun Baru 2012. Stok yang ada pada mencukupi hingga 20 hari ke depan. Untuk itu, warga dihimbau tak perlu panik dan terpancing isu kelangkaan BBM dalam beberapa hari terakhir ini.

Kepala Operasional PT Pertamina (Persero) Depo Madiun Sdr. Edy Saputra dikonfirmasi melalui Wakil Operacional, Alibasah, menjelaskan menjelang natal dan tahun baru, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 4189 kilo liter (kl) bahan bakar premium stara kebutuhan 4,5 hari, sedangkan solar ada sekitar 3400 kl setara kebutuhan selama 5.5 hari.

“Kebutuhan dari masyarakat madiun sendiri untuk tiap harinya hanya sekitar 900 kl, sementara solar hanya 500, sehingga stok BBM kami jamin aman,” terang Alibasah kepada Pilarrakyat Rabu (21/12/11).

Sesuai data, Pertamina Depo Madiun melayani enam kabupaten/kota antara lain Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kediri, sebagian Nganjuk, Tulungagung, dan Trenggalek. Untuk pemasaran mencakup wilayah V meliputi eks-Karesidenan Madiun dan sebagian Kabupaten Nganjuk.

Sedangkan jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) awalnya sebanyak 112 SPBU. Kemudian per Nopember tahun 2011 berkurang menjadi sebanyak 97 SPBU. Pengurangan terjadi, karena sebanyak 12 SPBU di wilayah Nganjuk telah diambil-alih oleh Depo Surabaya dan selanjutnya ada penambahan 7 SPBU dari Depo Boyolali, diantaranya 5 di wilayah Magetan dan 2 di wilayah Ngawi, sehingga total 97 SPBU.

Secara reguler atau setiap hari, Depo Madiun mendapat suplai dari tiga Depo, diantaranya dari Depo Pertamina di Rewulu Yogyakarta, Depo Pertamina di Boyolali Jawa Tengah dan Depo Surabaya. “Total hingga mencapai kurang lebih 1500 kl, Sementara saat ini kebutuhan permintaan konsumen cenderung menurun akibat cuaca. Jadi tiap harinya kami masih sisa sekitar 500 kl, jadi untuk wilayah madiun stok BBM kami jamin aman,” tandasnya.

Ditambahkan, pihak Pertamina juga menyiapkan Satuan Tugas (Satga) natal, yang akan berjaga selama 24 jam, untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan permintaan BBM.(cholis)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: