//
you're reading...
Uncategorized

Walikota Madiun Siapkan Dua Sanksi Soal Proyek PBM

Pilarrakyat, Madiun—Walikota Madiun H Bambang Irianto akhirnya menyikapi secara tegas, kemungkinan terburuk tidak selesainya pembangunan Pasar Besar Kota Madiun (PBKM). “Sikap jelas, hanya ada 2 opsi jika pasar itu nanti tidak selesai sesuai kontrak 30 Desember 2011 nanti,” tandasnya, Selasa (20/12/11).

Ia menyatakan opsi diberikan yaitu putus kontrak disertai “black list” selama 2 tahun untuk kontraktor atau tetap mengerjakan dengan dikenaikan denda akibat keterlambatannya. Jumlah denda harus dibayar kontraktor per hari mencapai Rp 76 juta, opsi terakhir ini jelas berat.

Apakah kontraktor mampu memilih opsi ke-2 itu ? “Lihat saja nanti, pokoknya begitu 30 Desember 2011 pukul 24.00, kontraktor harus memiliki sikap jelas memilih opsi. Soal pilihan jangan tanyakan ke saya, tanya aja ke PT Lince

Menyinggung soal pasar rencananya bisa ditempati para pedagang kini masih berada di Pasar Penampungan sekitar belakang Stadion Wilis, H Bambang Irianto memperkirakan akhir Maret 2012 atau awal April 2012, sebab selama itu masih ada pengerjaan dibagian atas berupa pemasangan atap.

Menurutnya pemasangan atap itu berisiko tinggi dan membahayakan, jika dibawahnya ada kegiatan lalu lalang orang. “Hitungan matematis bisa akhir Maret 2012 atau bahkan lebih cepat lagi selesai, namun semua itu tergantung kondisi cuaca dapat memperlancar pekerjaan atau tidak,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Kepala Dinas PU Poerwanto menyatakan sesuai target diberikan, dalam pekan ini dinding dari seng melingkari pasar harus dicopot, untuk pembangunan paving. “Soal keterlambatan bukan disebabkan masalah perubahan desain, tapi kendala lain dan sudah teratasi,” jelasnya. (gus)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: