//
you're reading...
Uncategorized

Pemerintah Kabupaten Madiun Siap Menutup Lolakalisasi Gude

Pilarrakyat—Pemerintah Kabupaten Madiun mulai mempersiapkan penutupan lokalisasi pekerja seks komersial (PSK) ’Gude’ di Desa Teguhan Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun. Menyusul kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur berencana menutup lokalisasi Pekerja Sek Komersial (PSK) pada tahun 2012.

Salah satunya, Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Madiun sudah mengajukan draf pembentukan Tim penanganan PSK di lokalisasi ’Gude’ kepada Bupati Madiun H. Muhtarom. Ini setelah mendapatkan surat dari Gubenur Jawa Timur saol penanganan PSK di daerah dan tentang kebijakan penutupan lokalisasi.

“Sesuai intruksi dari gubenur untuk penanganan WTS luntuk lokasasi harus di tutup, dan kami sudah menagjukan draft pada bupati,sesuai surat dari Gubenur, yaitu darft tim penutupan lokalisasi,” kata Sekertaris Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Madiun Nur Rohyati, kepada Pilarrakyat, Kamis (15/12/11).

Dijelaskan, mengenai susunan tim penanganan lokalisasi PSK, akan diambil dari stake holder, diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Kepolisian serta dari unsur organisasi keagamaan, serta LSM.

“Setelah tim terbentuk, baru kita akan mulai melakukan kegiatan, dan akan melakukan kordinasi dengan pihak pihak terkait, dan kami rencanakan januari kita sudah akan mulai action,” terangnya.

Pihaknya juga mengakui jika sampai saat ini belum melakukan sosialisasi terkait penutupan lokalisasi PSK di Desa Gude Kecamatan Jiwan kini dihuni sekitar 83 PSK dan 26 mucikari. Meskipun begitu pihak dinsos optimis bisa melakukan penutupan.

“Di lokalisasi Gude sekitar 99 persen dihuni oeh warga pendatang, hanya satu persen warga Madiun. Namun demikian kami akan tetap memberikan bekal ketrampilan kepada para penghuni ” tandasnya.(cholis)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: