//
you're reading...
Uncategorized

Koalisi LSM Madiun Hadiahi Pejabat Tikus

Pilarrakyat— Hari anti korupsi se-dunia yang jatuh, Jumat (9/12/11) mendorong para aktivis yang tergabung dalam Koalisi LSM Madiun Jawa Timur turun ke jalan. Dalam aksinya, selain orasi dan baca puisi, massa juga menghadiahi kaos serta seekor tikus kepada aparat penegak hukum dan pejabat Pemerintah Kota Madiun.

Aksi pertama dilakukan di halaman Mapolres Madiun Kota, selanjutnya ke Kejaksaan Negeri Madiun. Selain menyerahkan kaos yang bertuliskan “Berantas Tuntas Korupsi”, Kejaksaan Negeri Madiun juga dihadiai seekor tikus.

Selain membagikan selebaran brosur, massa juga mengusung sejumlah poster dan spanduk diantaranya bertuliskan “KPK bukan Komisi Pelindung Koruptor, Hukum Mati Koruptor, Ganyang Koruptor, Hari Anti Korupsi / berantas Tuntas Korupsi, Korup + Tor = Fuck, Pasar Gede Mulek,”.

Dalam orasinya, massa mendesak aparat Kepolisian serta Kejaksaan Negeri Madiun agar bertindak cepat, tegas tanpa pandang bulu dalam memberantas tuntas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme di dalam Pemerintahan Kota/Kab. Madiun. “Korupsi sudah masuk dalam sistim Pemerintahan dan telah menyengsarakan rakyat,” tegas Heru Tomo koordinator aksi.

Menurutnya, tingkat korupsi yang berada di madiun sudah di nilai parah, unt8uk itu pihaknya akan terus berjuang untuk memberantas korupsi di madiun.“Di madiun ini masih banyak indikasi korupsi yang dilakukan para pejabat, diantaranya pembangunan pasar besar madiun, pembangunan Stadion. Serta jalan raya ring road kota Madiun, nanti pada tanggal 31 akan kami serahkan berkas dugaan korupsinya,”ungkapnya.

Di Mapolres Madiun Kota, massa diterima Kabag Ops Kompol Edi Poerwanto dan di Kejari di temui oleh Kepala Kejari Madiun Ninik Mariyanti. “Kejaksaan Negeri Madiun akan berupaya tetap konsisten dalam memberantas korupsi,” kata Ninik dihadapan massa.

Selanjutnya, massa bergerak menuju Pemkot Madiun dan para pengunjuk rasa ditemui Suyoto Asisten Administrasi Umum, seraya memberikan seekor tikur. Sedangkan di Pemkab Madiun di terima oleh Setyono / Sekertaris Bakesbangpol dan linmas.

Kegiatan aksi selesai setelah melakukan doa bersama di depan proyek pembangunan Pasar Besar Madiun. Koalisi LSM Madiun terdiri dari LSM Abimantarana, Mantra, Geram, WKR, Pedal,Lindu. LPPN, Permi dan Lira. (cholis)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: