//
you're reading...
Uncategorized

KAHMI & PA GMNI Usung Mahfud-Soekarwo Capres 2014?

Nurul Arifin – Okezone

SURABAYA – Pertemuan sejumlah Pengurus Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di rumah dinas Ketua MPR, Taufik Kiemas di Jalan Widya Chandra IV Jakarta, Senin 8 Agustus lalu, dikabarkan membahas pengusungan dua orang untuk tampil sebagai pemimpin bangsa.

Dua nama yang digadang-gadang bakal ikut meramaikan bursa Capres-Cawapres adalah Mahfud MD, Ketua Mahkamah Konstitusi (KAHMI) dan Soekarwo, Gubernur Jawa Timur (PA-GMNI).

Soekarwo, yang juga Ketua PA-GMNI ketika dikonfirmasi membenarkan pertemuan tersebut. Menurutnya, pertemuan atas inisiatif dari KAHMI di kediaman Taufiq Kiemas yang juga anggota Dewan Kehormatan PA-GMNI.

“Sebenarnya undangannya hanya 400 orang, tapi yang hadir sampai 800 orang. Sebab, tokoh-tokoh Cipayung yang sekarang tersebar di berbagai partai politik dan lembaga negara juga ikut hadir,” kata Soekarwo kepada wartawan di sela-sela acara buka puasa bersama dengan sejumlah partai politik Jawa Timur di Kantor DPW PKS Jatim, Jalan Gayung Sari, Surabaya, Selasa (9/8/2011).

Pria yang akrab disapa Pak Dhe ini berkilah, pertemuan hanyalah silaturrahim yang dikemas dalam bentuk buka puasa bersama. Namun tidak menutup kemungkinan dari pertemuan itu tercetus ide-ide segar untuk memikirkan nasib bangsa ini ke depan. Sebab, beberapa tokoh yang hadir dipertemuan itu adalah dari berbagai bidang dan profesi.

Ia menyebut beberapa tokoh yang hadir dalam acara tersebut adalah Akbar Tanjung anggota Dewan Pembina Partai Golkar, Siswono Yudhohusodo mantan menteri pertanian, Taufik Kiemas Ketua MPR RI, Mahfud MD Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Viva Yoga Mauladi Wakil Ketua FPAN DPR RI dan Ja’far Hafsah Ketua FPD DPR RI.

Disinggung apakah tokoh-tokoh Cipayung juga memikirkan nasib bangsa ke depan? Dengan lugas Soekarwo menjelaskan bahwa tokoh-tokoh Cipayung memang telah mengerucut dalam masalah suksesi kepemimpinan bangsa.

Intinya, mereka ingin bangsa Indonesia ke depan harus lebih baik. Karena itu harus dipimpin oleh orang-orang yang kredibel dan capabel. “Kalau itu iya, bahkan telah mengerucut bangsa ini harus dipimpin oleh kader terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Ketika disinggung apakah dirinya siap jika digandengkan dengan Mahfud MD dalam Pilpres 2014 mendatang. Pria berkumis ini hanya tertawa dan mengatakan siapa yang akan ditunjuk mewakili kelompok Cipayung itu belum dibahas sebab itu terlalu dini.

“Yang jelas, sekarang ini sudah tidak ada lagi politik aliran sehingga rakyat dalam menentukan pemimpinnya juga tidak harus lagi dilihat dari aliran apa, tetapi apakah dia pantas dan benar-benar mampu menerima amanat rakyat,” kilah Soekarwo yang juga Ketua DPD Jatim Partai Demokrat. (ful)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: