//
you're reading...
Uncategorized

BST, Bupati ‘Blusukan’ Ke Rumah Warga

* Wagub Minta BST Diteruskan

Madiun—Sejak awal menjabat bupati, kebijakan yang diterapkan H. Muhtarom, S.Sos berpihak kepada rakyat dengan menghidupkan terus program Bakti Sosial Terpadu atau lebih dikenal dengan sebutan BST. Hal ini dilakukan guna lebih dekat dan bersahabat dengan masyarakat.

Bahkan BST digelar di Desa Kedungrejo Kec. Pilangkenceng, selama 2 hari berturut-turut mulai Selasa – Rabu : 22 – 23 Nopember 2011 terbilang istimewa. Karena dalam acara tatap muka dan dialog (sarasehan,red) dengan masyarakat setempat, juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Saifulah Yusuf (Gus Ipul).

BST merupakan kunjungan bupati dengan jajarannya, muspida ke pedesaan disertai menginap di rumah-rumah penduduk. Dan dimanfaatkan untuk kegiatan produktif oleh para pejabat bersama masyarakat, antara lain kerja bakti dan sweeping (blusukan,red) ke rumah-rumah penduduk untuk mencari penderita sakit menahun untuk diberi pengobatan.

Di luar BST, Bupati Muhtarom dikenal suka blusukan (kunjungan) ke desa-desa untuk mengetahui permasalahan yang ada di wilayahnya, sekaligus memantau pelaksanaan proyek yang ada di daerah itu.

”Kegiatan BST merupakan agenda rutin Pemkab. Madiun yang tujuannya menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat menyampaikan usul, saran, kritik dan masukan untuk kemajuan pembangunan di Kab. Madiun,” kata Bupati Muhtarom.

Setali tiga uang dengan suaminya, Ny Sri Purwanti yang menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Madiun itu juga suka blusukan ke desa-desa, khususnya untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat. Maka, tak heran kalau ada bayi yang lahir cacat atau bergizi buruk Ny Sri Purwanti dan anggota PKK akan langsung turun menemui keluarga malang tersebut untuk memberi bantuan.

”Dalam BST juga menyediakan dokter spesialis. Apabila ada warga kurang mampu ditemukan penyakit yang harus dirawat dirumah sakit, maka akan dirujuk ke rumah sakit dan seluruh biaya akan ditanggung oleh pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur Saefullah Yusuf (Gus Ipul) memberikan apresiasi positif bagi Pemkab Madiun. Ia menilai kab. Madiun berkembang cukup baik dibandingkan dengan daerah yang lain. Karena itu, diharapkan kegiatan BST yang dilaksanakan pada hari ini dapat dilanjutkan terus untuk kemajuan Kabupaten Madiun.

”Saat ini pemerintah dan masyarakat sama-sama memiliki semangat yang besar untuk melaksanakan pembangunan, tetapi yang menjadi maslah adalah ketersediaan anggaran,” katanya.

Dalam kesempatan sarasehan Bupati H. Muhtarom, S.Sos juga menyerahkan bantuan berupa untuk perbaikan tempat ibadah, bantuan bea siswa untuk siswa SD/MI, SMP/MTs, bantuan untuk keluarga kurang mampu, pertanian dan bibit tanaman jati serta bantuan lain yang diusulkan masyarakat saat sarasehan. (*)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: