//
you're reading...
Uncategorized

Berbekal Jaket TNI, Nyolong

Madiun—-Berbekal jaket TNI AD berpangkat Serka, Ramelan Warga Desa Bendo, Kecamatan Padas, Ngawi, diduga nekat nyolong minyak dan gula di toko Enggal Barokah, Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri Kebupaten Madiun. Akibat perbuatannya, Kamis(24/11/11) tersangka dijebloskan sel Mapolsek Wonoasri.

Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 4 liter minyak bimoli dan satu kilo gram gula. “Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan untuk diproses hokum,” Kapolsek Wonoasri, AKP Erwin Pasaribu.

Aksi pencurian terjadi, ketika tersangka belanja di tempat toko Enggal Barokah dengan mengenakan jaket TNI AD. Berlagak layaknya pembeli, tersangka mengambil sejumlah barang dagangan seperti minyak, gula dan dimasukkan ke dalam jaket. Ia tak sadar, jika aksinya terekam CCTV yang ada di toko setempat.

Mengetahui tersangka langsung keluar tanpa lebih dulu bayar ke kasir. Seketika itu juga, petugas toko menghadang dan melakukan pemeriksaan. Hasilnya, ditemukan sejumlah barang belanjaan seperti minyak dan gula. Kemudian, kasus itu dilaporkan ke Mapolsek setempat.

Dalam penyidikan, polisi sempat kesulitan. Karena tersangka sulit bicara. Hingga akhirnya mendatangkan guru SLB Panca Bakti untuk menerangkan kata-kata tersangka.

Tersangka mengaku, ia nekat mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Sebab, keluarganya akan mengadakan selamatan. ”Untuk selamatan ibu saya,” ucap bapak dua anak ini dengan terbata-bata. (Kholis)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: