//
you're reading...
Uncategorized

Kejaksaan Selidiki Dugaan Korupsi Dana MAP

Madiun, Memo

Kejaksaan Negeri Madiun kini sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi dana bergulir Modal Awal Padanan  (MAP) di Koperasi Padi Kapas Karya Mandiri, Kecamatan Wonoasri Kabupaten Madiun tahun 2002 senilai Rp. 200 juta.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Madiun, Budi Sumarwanto mengatakan, untuk saat ini kasus itu dalam tahap penyelidikan. “Pengumpulan bahan dan keterangan dilapangan sudah selesai. Dan sekarang sudah kami naikkan ke Pidsus (pidana khusus,red),” ujar Budi, ditemui dikantornya Rabu (2/11/11).

Pengusutan kasus tersebut dilakukan, setelah pihak Kejaksaan mendapatkan laporan dari dinas terkait. Dimana, pada tahun 2002 Koperasi Padi Kapas Karya Mandiri melalui program padanan yang digulirkan Menteri Koperasi dan UMKM mendapat kucuran dana sebesar Rp. 200 juta.

Kemudian, dana dipinjamkan secara bergulir kepada anggota yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan. Sesuai dengan petunjuk dan pelaksanaannya, dana bersumber dari APBN itu harusnya dikembalikan dan digulirkan lagi.

Namun dalam perjalanannya, hingga jatuh tempo bulan Desember 2008 silam, dana tidak dikembalikan ke bank pelaksana yang ditunjuk oleh pemerintah, dalam hal ini Bank Jatim.

Sementara itu, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Madiun, Sudarsana dikonfirmasi soal kasus tersebut juga membenarkan. Hanya saja, pihaknya belum menetapkan satupun tersangka. “Semua data dan keterangan dari Intel sudah masuk Masih dilakukan pendalaman,” ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak berkompeten di Koperasi Padi Kapas Karya Mandiri seperti halnya  Wahid Hasyim, (Ketua);  Sulastri ( Sekretaris);  dan Wikanti (Bendahara) belum berhasil dikonfirmasi.  (mm)

 

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: