//
you're reading...
Uncategorized

Kasek Diduga Tilep Uang, Ratusan Siswa SMKN 5 Demo

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Madiun, Memo

Ratusan siswa SMKN 5 Kota Madiun aksi unjuk rasa mogok belajar di halaman sekolah setempat, Senin (31/10/11). Mereka menuntut Kepala Sekolah Drs Mahmudi MPd dan Bendahara Komite Sekolah  Erliani mundur dari jabatannya. Lantaran, diduga melakukan penyimpangan dana komite sekolah.

Aksi mogok dimulai pukul 09.30, usai jam istirahat seharusnya masuk kelas, sekitar 900 pelajar menolak masuk kelas. Mereka memilih berada diluar kelas, ada membawa poster maupun orasi. Diantaranya bertuliskan “Hentikan Korupsi Mulai Sekarang, Kembalikan Hak Kami”.

”Kami menuntut agar Kepala Sekolah Mahmudi dan Bendahara Komite Sekolah  Erliani untuk mundur dan mengembalikan uang kami” kata Ketua Osis SMKN 5 Madiun Tias Marga, dalam orasinya, Senin (31/10/11).

Sementara  ketua komite Sekolah Junaidi mengatakan, aksi tersebut dipicu oleh adanya sejumlah penyimpangan SPJ oleh Kepala Sekolah SMKN 5 Madiun Mahmudi, sehingga membuat para siswa geram dan melakukan aksi demo.

“Dari hasil yang kami temukan uang yang diduga diselewengkan oleh kepala sekolah sebesar kurang lebih 400 juta, dari uang komite siswa sebesar Rp 85 ribu perbulan, tercatat pada tahun 2011 saja,” terangnya.

Informasinya, kasus tersebut diketahui  ketika ketua Komite mencoba menanyakan SPJ keuangan. Namun oleh kepala sekolah dilarang, malahan oleh kepala sekolah ketua komite didomisionerkan.

Kemudian Ketua komite melaporkan pemecatannya ke pengawaas, dari kejanggalan tersebut akhirnya pengawas melakukan pemeriksaan, dari situ kebobrokan kepala sekolah terbongkar, dan jadi gunjingan para siswa dan guru di sekolahan tersebut.

Sisi lain, Junaidi mengaku pihaknya belum bisa melaporkan kasus ini ke ranah hukum. Karena pihak kepala sekolah sudah mempunyai itikad baik untuk menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

“Kami belum bisa melaporkan kasus tersebut ke ranah hukum, karena kepala sekolah sudah ada itikad baik dengan  bersedia bertanggung jawab atas tindakan yang ia lakukan,”  tambahn Junaidi. (Cholis)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: