//
you're reading...
Uncategorized

Eksekutif Dituding Tak Punya Perencanaan Matang

Madiun, Memo

Banyaknya aset bantuan dari pemerintah yang mangkrak dan tidak terawat mulai mendapat sorotan tajam dari kalangan Anggota DPRD Kabupaten Madiun. Eksekutif dinilai, tidak punya perencanaan matang dan keburu nafsu menangkap peluang yang diberikan pemerintah pusat.

”Ini karena tidak adanya sinergi antara pemerintah pusat dengan Pemkab Madiun. Pemkab sendiri terlalu keburu nafsu dalam menangkap peluang yang diberikan pemerintah pusat tanpa didahului dengan perencanaan yang matang,” kata Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Madiun dari Fraksi PDIP Rudi Triswahono.

Pihaknya mencontohkan, aset bantuan yang mangkrak seperti pembangunan los pasar beras di Desa Muneng Pilangkenceng, pasar ikan di Desa Balerejo dan juga sejumlah bangunan fisik lainnya.

Dalam hal ini, jelasnya, Pemkab Madiun sebelum memutuskan menerima bantuan dari pusat, seharusnya terlebih dulu membentuk embrionya. Namun, tidak dilakukan oleh Pemkab Madiun. “Kalau itu dipaksakan dan tidak ada perencanaan matang,  jadinya ya seperti ini, mangkrak semua,” tandasnya.

Atas masalah tersebut, pihaknya meminta Pemkab Madiun segera mengambil langkah penyelesaian dan solusi konkrit. Jangan sampai gara-gara bantuan mangkrak, membuat pemerintah pusat kapok memberikan bantuan lagi pada Pemkab Madiun.

“Ke depan kalau menerima bantuan lagi. Seyogyanya calon penerima juga diajak ngomong, supaya mengetahui seperti apa spesifikasi dan kebutuhan yang diperlukan. Jangan cuma asal memberi saja,” pintanya.

Diketahui, kasus terakhir terkuak, adalah asset bantuan peralatan mesin pengaduk gula merah di Desa Pucanganom, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. Lantaran, bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemkab Madiun dua tahun silam itu disinyalir tidak layak.

Tragisnya, setelah kasus terkuak, pihak penerima bantuan, belum lama ini justru mendapatkan ‘intimidasi’ diduga dari oknum. Bentuknya, oknum tak dikenal itu meminta penerima bantuan agar mengatakan jika mesin tidak ada masalah. (jur)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: