//
you're reading...
Uncategorized

Atasi Pengangguran, 25 KK Akan Ditransmigrasikan

PilarRakyat, Madiun
Untuk mengatasi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Madiun Jawa Timur mulai mengeluarkan jurus transmigrasi. Rencananya, 25 Kepala Keluarga yang terdiri dari 78 jiwa warga Kab Madiun akan ditransmigrasikan pada Kamis (27/10/11) besuk.

”Menurut rencana 25 KK (78 jiwa) asal Kab. Madiun akan berangkat menuju Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Tabalajaya Kab. Banyuasin Sumatra Selatan dan akan diberangkatkan langsung oleh Bupati Madiun H. Muhtarom, S.Sos,” kata Plt. Kadin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Madiun Agus Pramono, saat sosialisasi program Transmigrasi di Desa. Kepel Kec. Kare, Selasa (24/10/11).

Menurutnya, angka pengangguran di Kab. Madiun jumlahnya cukup tinggi. Karena itu, jelas Agus, untuk mengurangi angka pengangguran, Pemkab Madiun menjalin kerjasama dengan daerah lain. ”Salah satu bentuk kerjasama itu adalah melalui program transmigrasi seperti yang saat ini kita laksanakan,” jelasnya.

Sesuai data di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab Madiun, pada Januari – Oktober 2011 telah tercatat ada 65 Kepala Keluarga (KK) yang sudah siap untuk diberangkatkan ke daerah tujuan transmigrasi.

Rencananya, mereka diberangkatkan dalam 3 gelombang dengan 3 daerah tujuan berbeda, yaitu UPT Tabalajaya Kab. Banyuasin Sematra Selatan, UPT Sungai Rambutan Kab. Ogan Ilir Sumatra Selatan, UPT Terantanghulu Kab. Kuburaya Kalimantan Barat.

”Selain diberi bekal ketrampilan dan pengetahuan, peserta transmigrasi juga akan diberikan bekal untuk hidup selama satu tahun (12 bulan). Tidak hanya itu, mereka juga akan menerima bantuan perlatan pertanian,” tambahnya. (adi)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: