//
you're reading...
Uncategorized

Bantuan Kambing Di Wonoasri Madiun Diduga Disunat

ilustrasi


MITRA News (Madiun) – Kasus dugaan penyunatan bantuan kambing program Jalin Kesra 2012 untuk rumah tangga sangat miskin (RTSM) dari Pemprov Jatim juga terjadi di Kabupaten Madiun. Khususnya di Desa Purwosari, Kecamatan Wonoasri.

Warga mengeluhkan kambing bantuan Jalin Kesra Pemprop Jatim. Pasalnya, kambing yang mereka terima juga berupa cempe yang umurnya kurang dari tiga bulan. Selain itu, kambing tersebut juga penyakitan.

Sumarno warga Dusun Pelem, Desa Purwosari mengatakan, bantuan diberikan Jum’at (9/11/12) sore dikantor desa setempat. Namun, dia mengaku kaget. Sebab, bantuan kambing jauh dari bayangannya semula.

“Perkiraan saya ya kambing yang sudah besar. E…nggak tahunya masih cempe,” katanya. Selain masih cempe, kambing yang dia terima juga penyakitan. “Matanya belekan. Tadinya cuma satu yang sakit. Sekarang nular kekambing lainnya,” ujar bapak beranak dua ini.

Suparni istri Sumarno mengaku kecewa dengan kondisi kambing bantuan. Pasalnya, kambing berupa cempe justru menambah beban bagi keluarganya. “Ini namanya bukan bantuan untuk wong miskin. Tapi justru malah menjadi beban bagi wong miskin. Bagaimana tidak, wong bantuan tidak sesuai harapan kok,” ujarnya.

Sementara itu, Ruhayati warga Rt 17 Rw 6 Dusun Sukosari, Desa Purwosari juga mengeluhkan kambing bantuan diberikan Pemprov Jatim. Menurutnya, programnya mulus berjalan. Tapi pelaksanaan, patut diduga menyimpang dari ketentuan. “kalau programnya sich jalan. Tapi faktanya dilapangan, kambing bantuan kondisinya mengecewakan,” ujarnya.

Karena itu, mereka berharap, Pemprov Jatim benar-benar melakukan pengawasan maksimal terhadap program untuk pengentasan kemiskinan tersebut. “Jangan sampai bantuan yang diberikan malah menjadi beban bagi warga miskin,” pintanya.

Hingga berita ini ditulis, pejabat bherkompeten dengan bantuan Jalin Kesra belum berhasil dikonfirmasi. (emy). Sumber : Memo

About these ads

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: